Ada perbedaan mencolok antara game horror dan game thriller psikologis. Kengerian yang ditawarkan di game horror bisa dibilang dari ancaman ekstertnal yang membuat kita takut. Sedangkan game thriller psikologis menggunakan sebuah konflik internal untuk membuat kita tidak nyaman. Memang, ada beberapa penggemar dari kedua genre tersebut dan mengganggap dua genre tersebut hampir mirip. Kali ini aku akan memberikan beberapa rekomendasi game thriller Android terbaik saat ini. Kita langsung ke daftarnya saja ya.

Baca Juga:

1. Alter Ego

Alter Ego menawarkan sebuah sesuatu yang berbeda seperti kebanyakan game lainnya. Game ini bercerita tentang siapa jati diri kamu sebenarnya, dari situ, nantinya di dalam game ini kamu akan diajukan beberapa pertanyaan pribadi yang harus kamu jawab. Dengan adanya story seperti itu, tidak heran jika game ini memiliki ending yang berbeda antara player satu dengan player yang lainnya. Selain itu, tone warna dari game ini sangat mononton, dan vibe yang ditawarkan sangat menyeramkan sehingga tidak berlebihan jika Alter Ego ini cocok untuk masuk dalam daftar game thriller Android terbaik, mending kamu coba sendiri deh. Download Alter Ego.

2. Danganronpa: Trigger Happy Havoc Anniversary Edition

Pada daftar pembuka ada Danganronpa: Trigger Happy Havoc Anniversary Edition yang mana ini adalah salah satu best visual novel yang di launching di platform mobile di tahun 2020. Game ini mempunyai sebuah story line yang sangat sempurna, dimana kamu adalah seorang anak-anak di Hope’s Peak, dan untuk meninggalkan tempat tersebut, mereka harus membunuh satu-persatu teman sekelas dan pergi dari tempat itu. Dengan story line yang sebegitu mendalam, pastinya akan ada twist-twist yang menjebak dan membuat game ini akan semakin seru untuk dimainkan. Semuanya serba sempurna mulai dari jalan cerita, plot, grafis, gameplay, kontrol gamenya. Sayangnya game ini dibanderol dengan mahal, yaitu sekitar Rp. 269.000,00, jadi mungkin kamu harus sedikit menabung jika menginginkan game ini. Tapi dijamin tidak akan menyesal kok, apalagi game ini adaptasi dari manga terkenal. Download Danganronpa: Trigger Happy Havoc Anniversary Edition.

3. Dentures and Demons

Dentures and Demons merupakan game adventure dengan element thriller dan horror. Kamu akan menjadi seorang detektif untuk mengungkap misteri Varedze, dimana hal-hal aneh mulai terjadi. Pemain memecahkan teka-teki, mencoba mengungkap pelaku dalam serangkaian pembunuhan, dan tentunya menguji kecerdasan kamu. Sebuah disclaimer, game ini mengandung banyak banget dark jokes, jadi jika memang kamu tidak suka akan dark jokes yang menyinggung, mungkin kamu bisa skip game ini. Game ini bisa kamu dapatkan secara gratis kok, dan jika kamu ingin menaikkan level game ini ke premium juga bisa kok, pastinya fitur-fitur game premium akan lebih banyak daripada versi gratisnya. Download Dentures and Demons.

4. Distraint 2

Distraint 2 merupakan salah satu contoh game bergenre thriller psychological murni. Kamu akan memainkan sebuah role yang bernama Price, yang mana karakter ini menjual sisi kemanusiannya untuk mendapatkan sebuah kemitraan di sebuah perusahaan besar. Game ini akan lebih banyak dititikberatkan oleh sebuah narasi, dengan dilengkapi karakter besar dan banyak cerita untuk kamu mainkan. Selain itu, game ini dikemas secara baik, gameplay, grafis, hingga storyboardnya pun dikemas secara baik pula pasti kamu akan terbius akan game ini. Game ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tanpa ada in-app purchases ataupun iklan di dalamnya. Download Distraint 2.

5. Eyes

Bagi kamu yang suka dengan tema horror tradisional, mungkin game ini Eyes ini akan cocok untuk kamu. Pada game ini, kamu akan masuk ke sebuah rumah besar di malam hari, dan disitu kamu akan dikerjar oleh monster. Setiap sudut ruangan di rumah itu sangat menyeramkan, dan kamu harus bersembunyi dari monster tersebut. Sebagai base permainan, kamu bisa memilih mansion, rumah sakit, atau bahkan sekolah. Beberapa fitur lain didalam game Eyes ini termasuk mode sandbox, mode monster buatan sendiri, dan beberapa mode lainnya. Mungkin game ini tidak memang murni thriller, tetapi level intensitas permainan game ini mungkin akan membuat kamu begidik. Download Eyes.

6. Fran Bow series

Fran Bow merupakan sebuah game hybrid yang memadukan antara game thriller dan game adventure yang bercerita tentang seorang gadis yang berjuang melawan penyakit gangguan mental. Fran menyaksikan pembunuhan mengerikan dan (maaf) mutilasi dari orang yang dikasihinya sehingga hal itu cukup membuat dia trauma. Dari plot storylinenya saja kita bisa menilai bahwa game ini memiliki tingkat kengerian yang diatas rata-rata, dan rasanya kurang cocok untuk dimainkan oleh anak dibawah umur. Selain itu, karakter tersebut harus menyelesaikan permasalahannya di rumah sakit jiwa, permasalahannya adalah rumah sakit jiwa itu memiliki masalah yang cukup menyeramkan dan pastinya akan ada plot twist di dalamnya. Game ini mempunyai 5 series, dan masing-masing game berharga Rp. 29.000,00 harga yang murah melihat kualitas yang ditawarkan oleh game ini. Download Fran Bow series.

7. Thimbleweed Park

Thimbleweed Park merupakan game thriller yang menggunakan konsep classic. Thimbleweed Park sendiri adalah sebuah komunitas kecil yang berisikan 80 orang yang semuanya adalah orang gila. Nah, di kota ini dipenuhi dengan tempat berhantu, bangunan terbangkalai, dan hal-hal aneh seperti barang yang berjalan atau semacamnya. Pada intinya, game ini merupakan perpaduan antara game horror, thriller, dan adventure. Kamu juga harus mencoba mengungkap sebuah pembunuhan. Di dalam game ini kamu akan memiliki 5 karakter untuk kamu mainkan, berbagai teka-teki akan hadir di dalam game ini. Game Thimbelweed Park ini masuk dalam game premium, kamu bisa mendapatkan game ini dengan harga Rp. 139.000,00 cukup mahal memang tapi kalau kamu memang penggemar game thriller, game ini harus ada di list game kamu. Download Thimbleweed Park.

Oke, itu tadi beberapa rekomendasi game thriller Android terbaik untuk saat ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.