Salah satu hal yang membuat game open-world RPG Genshin Impact begitu populer adalah game tersebut mampu menyimpan progress game secara cross platform baik di PC, Android, maupun di iOS. Jelas ini akan membuat perjalanan game akan lebih mulus entah di perangkat manapun kamu memainkan game Genshin Impact ini. Akan tetapi sebuah pembaruan hadir dimana dukungan penyimpanan cross-platform hadir di PS 4 dan PS 5.

Baca Juga:

Bisa Main Genshin Impact di 4 Platform Sekaligus

MiHoYo sebagai pengembang dari Genshin Impact telah merinci sistem kompleks untuk berinteraksi dengan PlayStation Network di blognya. Awalnya memang terlihat seperti tidak mungkin karena kekompleksan yang cukup tinggi.

Jika misalnya progress game kamu simpan baik di PC atau Android dan iOS dengan menggunakan e-mail login Mihoyo, tetapi belum bisa memainkan game di PlayStation, kamu harus login terlebih dahulu ke game di konsol dengan menggunakan e-mail dan akun yang sudah ada.

Kalau sebaliknya, maka Mihoyo ingin menyinkronkan progres permainan kamu di PlayStation ke akun di PC atau perangkat seluler kamu. Kamu juga haru menggunakan akun MiHoYo baru. Progress game dari 3 grup server yang berbeda (Asia, Eropa, dan Amerika) tidak akan didukung, jadi pastikan kamu berada dalam satu grup server yang sama.

PlayStation cross save ini akan hadir bersamaan dengan ekspansi baru dari Genshin Impact yang berjudul “The Immovable God and the Eternal Euthymia”. Tanggal rilis untuk fitur baru dan wilayah dalam game ini akan diumumkan pada tanggal 21 Juli. Masih belum ada kabar pasti kapan game ini akan masuk cross save di versi Nintendo Switch.

Oke, itu tadi berita seputar game Android Genshin Impact, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.