Sekarang kamu bisa memainkan sebuah game di Android Auto, setidaknya game-game tersebut masih dalam game kasual dengan menggunkan HTML 5 atau yang sering disebut dengan minigames. Pada versi terbaru dari Android Auto beta versi 6.7, hadir dengan shortcut GameSnacks baru di launchernya, dan ketika kamu mengetuknya, maka kamu akan disambut dengan beberapa koleksi game sederhana ciptaan dari Google.

Baca Juga:

Buat Perjalanan Kamu Menyenangkan Dengan Game di Android Auto

Bocoran tentang datangnya perubahan ini sebenarnya hadir dari pengguna Reddit seperti yang dilansir via XDA. Saat itu, fitur game di Android Auto masih tersembunyi dan namanya pun masih dijuluki Gear Snacks. Akan tetapi, seperti yang ditemukan oleh SmartDroid, fitur ini ternyata memang menjadi fitur terbaru dengan nama tidak jauh berbeda yaitu GameSnacks.

GameSnacks, seperti yang mungkin kamu tahu, plihan permainan HTML5 yang Google tawarkan merupakan game yang ditujukan untuk perangkat berdaya rendah dengan koneksi internet yang lemah, jadi masuk akal jika game ini dimasukkan ke platform Google Auto. Selain itu, tidak bisa kebayang jika Android Auto dimasukkan game semacam PUBG: Mobile, mungkin tidak fokus menyetir malah menjadi arena game di dalam mobil.

Game-game tersebut tampaknya sudah berfungsi penuh di layar mobil. Salah satu pertanyaan terbesarnya mungkin seberapa sensitif dan responsifnya touch screen, karena biasanya layar di mobil hanya dipakai untuk penunjuk arah ataupun mendengarkan radio, atau musik.

Selain itu, ketika mengemudi pun kita tidak diperbolehkan untuk memainkan game, dan dari sisi itu pun kita bisa melihat bahwa urgensi game di Android Auto ini sebenarnya tidak mendesak atau diperlukan sama sekali. Terlebih lagi, ketika kamu menunggu, pastinya kamu akan menghabiskan memainkan game di smartphone daripada menghabiskan waktu memainkan game selevel HTML5.

Terlepas dari beberapa keputusan yang patut dipertanyakan, Google sepertinya ingin terus mengembangkan Google Auto untuk lebih besar lagi. Jelas ini akan membuat Google akan menyuntik banyak sumberdaya ke sisi Android Automotive terlebih lagi di bagian sistem operasi manufaktur.

Hingga sekarang ini, pembaruan Android Auto beta masih mengenalkan fitur GameSnacks ini saja, dan belum ada tambahan fitur yang dikenalkan Google di Android Auto beta ini. Jadi kita tunggu saja update terbaru di Android Auto kedepannya ya.

Oke itu tadi update seputar Android Auto, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.