Aplikasi komunikasi akhirnya membuat end-to-end encryption tersedia di bagi penggunannya di seluruh dunia. Dengan mengaktifkan fitur ini akan dapat mencegah siapa pun yang tidak memiliki perangkat seluler terdaftar untuk melihat streaming langsung dan recorded footage.

Baca Juga:

Ring Luncurkan End-to-End Encryption!, tapi Ada Beberapa Batasan

Seperti yang dilansir dari Ring Blog, perusahaan yang diasuh langsung oleh Amazon ini menambahkan sebuah layer keamanan tambahan. Pada Januari 2021 kemarin, Ring telah memberikan beberapa teknis preview tentang end-to-end encryption di Amerika Serikat, dan sekarang fitur tersebut hadir di pengguna di seluruh dunia.

Semua bentuk rekaman yang dimasukkan di cloud, sudah terlebih dahulu di enkripsi, dan hal yang sama juga diberlakukan untuk footage di server milik Ring. Ditambah lagi dengan mengaktifkan enkripsi ini, kamu dapat mempersulit pelaku kejahatan untuk mengakses rekamaman doorbell kamu.

Akan tetapi enkripsi ini bukannya tanpa batasan. fitur ini tidak mendukung perangkat Ring yang menggunakan tenaga baterai, masih belum jelas alasannya mengenai hal itu. Enkripsi ini pun hanya tersedia pada perangkat tertentu yang berkabel, seperti Ring Video Doorbell, Indoor Cam, dan Ring Floodlight Cam. Kamu bisa mengakses perangkat apa yang disupport enkripsi ini di situs web dari Ring.

Selain itu, fitur enkripsi ini tidak diaktifkan secara default. Kamu haru menyalakan fitur tersebut di menu Control Center di aplikasi Ring. Ini akan membatasi siapa yang dapat melihat video kamu, karena hanya perangka seluler yang terdaftar terlebih dahulu yang dapat mengaksesnya.

Ring Memperkuat Keamanan di Area yang Lain

Selain fitur enkripsi, pembaruan Ring juga akan memberikan kamu kemampuan untuk menggunakan aplikasi otentikasi pihak ketiga untuk mengakses akun Ring kamu. Ini jelas akan membuat login kamu makin aman, karena bukan hal bijak jika kita menggunakan OTP yang dikirim ke smartphone kita melalui SMS.

Kamu juga dapat melihat CAPTCHA saat masuk ke aplikasi Ring. Memang kita akan sedikit terganggu akan hal ini, tetapi langkah ini bertujuan untuk mencegah para oknum jahat dalam mengakses aplikasi.

Memiliki streaming langsung selama 24/7 di luar rumah kamu pastinya dapat membantu kamu mencegah kejahatan dan mungkin bisa membantu menangkap penjahat, selain itu kamu juga dapat mememinimalisir resiko terhadap privasi kamu. Dengan mengaktifkan enkripsi end-to-end pastinya akan menonaktifkan beberapa fitur Ring, seperti kemampuan menggunakan Live View untuk lebih dari satu perangkat sekaligus dan berbagi video, tetapi memang hal itu sangat sepadan dengan apa yang kita dapatkan.

Oke itu tadi berita seputar aplikasi Ring, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Ring

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.