Kabar terbaru datang dari aplikasi asuhan Google yaitu Google Sheets yang mendapatkan sebuah milestone istimewa yaitu tercapainya 1 miliar download!. Bisa dibilang, banyak orang sudah mulai tertarik dengan aplikasi spreadsheets di platform Android dan kecenderungan pada spreadsheet di PC lama kelamaan mulai berkurang.

Baca Juga:

Spreadsheet Merupakan Bagian Penting Dalam Kehidupan Modern

Suka atau tidak suka, aplikasi spreadsheet seperti Google Sheets ini merupkan sebuah bagian penting untuk kehidupan sekarang ini. Aplikasi ini dapat melacak biaya bulanan kamu hingga bahkan mampu membuat sebuah daftar tugas. Selain itu, aplikasi Google Sheets dapat memudahkan kamu untuk mengatur semua data kamu ke dalam dokumen sederhana.

Bisa dilihat bagaimana perkembangan Google Sheets yang mendapatkan 500 juta download pada dua tahun setelah aplikasi ini keluar di Play Store, dan sekarang mereka masuk ke dalam daftar premium aplikasi dengan total download 1 miliar lebih.

Bisa dibilang Spreadsheet merupakan sebuah aplikasi landasan untuk alat produktifitas kamu selama ini. Memang harus diakui, jika dibandingkan dengan Microsoft Excel aplikasi ini tidak sekuat itu, akan tetapi jika kamu menggunakannya dalam pekerjaan biasa rasanya sudah lebih dari cukup. Jujur saja, aplikasi ini memang bukan aplikasi menarik di Play Store, tetapi harus diakui bahwa aplikasi seperti Google Sheets ini memang harus dimiliki pada tahun ini.

Seperti kebanyakan aplikasi produktifitas Google lainnya, Google Sheets tidak mengalami perubahan besar-besaran selama beberapa tahun terakhir. Mungkin, salah satu perubahan yang cukup mencolok adalah ketika perubahan ikon yang terjadi beberapa tahun lalu, dan bersamaan dengan itu Google menerapkan cara baru untuk membuat pengisian cell individu menjadi lebih cepat.

Secara keseluruhan, konsistensi merupakan keunggulan dari produk Google termasuk dengan Google Sheet. Terlebih lagi, bagi mereka yang seringkali menggunakan Spreadsheet untuk bekerja tiap harinya cenderung lebih menginginkan opsi dan menu yang tetap sama pada interfacenya, hal ini juga yang membuat Google terus memenuhi kebutuhan tersebut. Jadi satu kata saja, selamat untuk Google Sheets telah mendapatkan milestone ini!.

Oke itu tadi berita seputar Google Sheets, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.