via Nokiamob

HMD Global bakal menambah satu smartphone Android baru di pertengahan tahun ini. Alih-alih merilis flagship, smartphone baru Nokia ini mengusung desain rugged yang membuatnya layak digunakan di luar ruangan. Penampakan smartphone ini juga sudah ada.

Smartphone yang disebut bernama Nokia XR20 ini muncul di halaman forum komunitas ponsel Nokia. Terpampang jelas pula bagian belakang smartphone ini yang terlihat berdesain rugged. Bodi belakangnya tampak bertekstur, dan dengan warna biru yang mirip dengan warna biru di Nokia X20.

Baca juga:

Selain itu tetesan air yang ada di smartphone dan di sekitarnya juga menandakan smartphone ini dibekali sertifikasi IP6X yang membuatnya tahan air.

Berbeda dengan smartphone Nokia lainnya yang kameranya berdesain bulat, di Nokia XR20 ini berbentuk kotak dan ada di tengah. Terlihat bagian kamera Nokia XR20 ini ada tiga lensa kamera, sebuah lampu LED, dan menariknya tertera ZEISS di tengahnya.

Pada bagian samping ada sebuah tombol yang diduga adalah tombol shortcut Google Assistant. Sementara itu di bagian bawah ponsel ada grill speaker, port USB type C, serta jack headphone 3.5 mm.

Belakangan foto Nokia XR20 ini sudah dihapus oleh Nokia dari laman Nokia Phones Commmunity, dan telah diubah dengan foto yang lain.

Nokia XR20 akan menjadi smartphone rugged pertama Nokia. Bocorannya smartphone ini akan membawa layar 6.67 inch beresolusi Full HD+, dan ditenagai Snapdragon 480 5G. Kameranya beresolusi 48MP dan 13MP, sedangkan yang terakhir masih belum diketahui. Kamera depannya beresolusi 8MP.

Dengan chipset Snapdragon 480 ini, Nokia XR20 juga mendukung jaringan 5G. Smartphone ini mempunyai RAM dengan opsi 4GB atau 6GB, yang mana varian RAM 6GB mempunyai memori 128GB. Slot microSD juga disediakan, yang mampu menampung hingga 512GB. Baterainya dikatakan akan berkapasitas 4630 mAh.

via Instagram/Nokia Mobile

Nokia XR20 yang dipromosikan sebagai “ponsel yang tak memerlukan case pelindung” ini akan diluncurkan pada 27 Juli mendatang, dan akan hadir dalam warna Biru dan Grey.

via Nokiamob

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.