Sebuah kabar terbaru datang dari Twitter yang datang dengan fitur yang sangat penting bagi penggunanya. Nantinya, dengan fitur terbaru Twitter tersebut, akan memungkinkan kamu untuk mengubah siapa saja yang dapat membalas tweet kamu meskipun kamu telah memposting tweet tersebut.

Baca Juga:

Tentukan Siapa yang Dapat Membalas Tweet Kamu di Twitter

https://twitter.com/TwitterSupport/status/1263145608019410950

Fitur terbaru dari Twitter ini memungkinkan para pengguna untuk mengubah siapa yang dapat membalas tweet yang telah kamu sebarakan, bahkan meskipun tweet tersebut telah diposting. Fitur ini sudah diumumkan di akun resmi Twitter Safety pada tanggal 13 Juli kemarin.

Tujuan utama dari fitur ini adalah untuk membantu mencegah pengguna untuk mengalami pelecehan dan penyalahgunaan secara online. Jika pengguna menerima balasan bermuatan hal negatif pada tweet tertentu, maka mereka dapat menghentikan orang tersebut untuk membalas dan meninggalkan tweet di platform (seperti layaknya diblok, tetapi akun tidak diblok).

Dengan fitur baru ini, Twitter tampaknya mengambil sebuah pendekatan baru untuk kebijakan privasi online mereka dan memberi pengguna untuk lebih banyak melakukan kontrol terhadap akun mereka. Bisa dibilang, sekarang sepertinya waktu yang tepat bagi Twitter untuk memperkenalkan fitur tersebut, apalagi melihat perangai sosial media yang toxic akhir-akhir ini.

Sebelumnya, Twitter memperkenalkan fitur dimana pengguna dapat membatasi siapa yang dapat membalas tweet mereka sebelum mempublikasikannya. Namun sekarang, Twitter membawa fitur ini ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya karena pengguna dapat mengontrol pengaturan pada tweet yang sudah ada.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Baru Twitter ini?

Fitur baru dari Twitter ini sudah tersedia di seluruh platform, yang berarti fitur ini sudah tersedia di aplikasi Twitter baik di web maupun versi mobile. Jika kamu memang belum menemukan fitur ini, ada baiknya kamu lakukan update terlebih dahulu di Google Play Store.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu tinggal masuk ke menu Profile di Twitter, dan dari sini kamu bisa melihat semua tweet kamu dan memilih tweet mana yang ingin kamu ubah settingannya.

Ketika kamu sudah memilih sebuah tweet, lalu kamu tap titik tiga di bagian pojok kanan atas dari tweet kamu. Dari situ, kamu bisa melihat sebuah opsi baru Change who can reply. Selanjutnya kamu bisa memilih siapa yang dapat membalas tweet kamu mulai dari Everyone, People you follow, atau Only people you mentioned.

Setelah kamu memilih opsi tersebut, kamu akan melihat tanda centang di sebelah kanan opsi yang kamu pilih. Ini akan membatasi balasan lebih lanjut hanya untuk yang kamu izinkan saja. Sayangnya, fitur ini tidak dapat menghapus balasan yang ada, dan kamu harus melakukannya secara manual.

Perlindungan Online yang Ditawarkan oleh Twitter

Dengan adanya fitur baru dari Twitter ini, jelas ini merupakan arah yang tepat untuk Twitter agar penggunanya terlindungi dari segala macam pelecehan ataupun kata-kata yang menyayat hati. Terlebih lagi, bukan sebuah rahasia lagi jika sosial media penuh dengan kata-kata dan komentar yang melecehkan, jadi ini mungkin sebuah langkah yang bijak memberi pengguna cara untuk membatasi hal tersebut.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.