Mozilla telah meluncurkan Firefox 91 Beta pertamanya ke Play Store, peluncuran ini tak lama setela mereka merilis Firefox 90. Ada beberapa perubahan yang muncul di Firefox 91 ini, dan aku akan membagikan perubahan apa saja yang terjadi di Firefox versi ini. Tentu saja, ini masih perubahan-perubahan sementara ini dan mungkin akan ada tambahan di kemudian hari.

Baca Juga:

Perubahan di Firefox 91

Pada Firefox 91 telah menambahkan bagian “jump back in” ke halaman tab barunya. Ini akan memberi kamu akses cepat ke tab yang baru saja kamu buka dan akan membantu kamu melanjutkan bagian terakhir website yang telah kamu tinggalkan. Ada juga sebuah tombil “show all” yang akan membuka overview dari tab switcher.

Dengan adanya fitur ini, sedikit bernostalgia dengan desain lama dari Firefox sebelum terjadinya re-design besar-besaran pada aplikasi Firefox versi stabil. Di sini, tab switcher akan ditempatkan persis di halaman tab baru dan sama sekali tidak berada di bottom sheet.

Dengan sedikit “vibe” yang sama, Firefox beta telah menambahkan opsi “start on home” di pengaturan tab Firefox. Secara default, Firefox akan memulai di halaman tab baru ketika kamu belum membuka browser selama 4 jam, akan tetapi kamu juga dapat memilih untuk menonaktifkan “start on home” dan membuat Firefox membuka halaman tab baru setiap kali kamu memulai aplikasi Firefox.

Tetapi patut untuk diingat untuk memicu opsi terakhir tersebut, kamu haru melakukan restart penuh aplikasi Firefox untuk bisa merasakan dampaknya. Meskipun kamu kembali beranda Android dan kemudian kamu mengetuk ikon Firefox tetap tidak akan bisa memicu fitur ini berjalan, kamu harus benar-benar memulai ulang aplikasi Firefox tersebut.

Sayangnya, Mozilla sepertinya belum merencanakan keluarnya fitur ini dalam waktu dekat. Mozilla juga belum menambahkan sesuatu yang baru ke daftar add-on yang didukung di Android, jadi kamu harus tetap menggunakan Nightly version jika kamu memerlukan akses ekstensi yang lebih banyak. Sedangkan fitur Pull-to-Refresh masih belum tersedia di Firefox beta 91 ini.

Oke itu tadi berita seputar browser Mozilla Firefox, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.