Google Drive bisa dibilang aplikasi yang istimewa untuk mengelola dan berbagi konten di cloud, memang fitur-fitur yang dihadirkan di Google Drive terkadang tidak sempurna untuk beberapa jenis file, terlebih lagi jika kamu seringkali menggunakan aplikasi ini untuk bertukar jenis file audio. Tapi kamu jangan lagi khawatir karena update terbaru dari Google Drive menghadirkan fitur yang sangat penting bagi jenis tipe file audio loh.

Baca Juga:

Update-Update yang Terjadi di Google Drive

Seperti yang dilansir dari patch notes di Google Play Store, Google Drive sekarang mendukung pemutaran audio dengan berbagai kecepatan serta kontrol yang dapat diakses dalam notifikasi.

Meskipun aku pribadi masih belum bisa membayangkan apakah Google Drive sudah masuk ke aplikasi media player, tetapi ini adalah sebuah perubahan yang sangat bagus dan positif, terlebih lagi bagi kamu yang sering mendengarkan ceramah, pidato, atau hal lain yang layan untuk direview terlebih dahulu.

Selain itu, menambahkan sebuah kontrol notifikasi juga sangat penting, jika kamu pernah beralih ke aplikasi untuk membuat catatan atau memeriksa e-mail kamu. Kamu akan tahu betapa pentingnya alat playback dan notifikasi ini.

Terdapat sebuah kontrol notifikasi yang sebenarnya cukup basic karena tidak ada opsi skip maupun rewind. Selain itu, masih belum terlihat speed setting untuk sekarang ini, tetapi kemungkinan besar fitur speed control itu akan dimasukkan dalam waktu dekat.

Terlepas dari patch tersebut, ini mungkin juga salah satu pembaruan sisi server klasi Google. Jika kamu pernah dikirimkan sesuatu rekaman audio dalam suatu durasi yang panjang, betapa untungnya jika fitur speed control itu ditambahkan ke dalam Google Drive. Hal ini pun juga pernah terjadi dalam pengalaman pribadi, mendengarkan audio diatas 15 menit saja sudah sangat menjemukkan apalagi diatas 20 menit.

Sudah jadi barang tentu kalau fitur ini akan sangat membantu para pengguna Google Drive, terlebih lagi ketika bagi kamu yang suka berbagi file audio yang mempunyai durasi panjang.

Oke itu tadi berita seputar update dari Google Drive, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.