DuckDuckGo memang dikenal dengan aplikasi yang lebih mengutamakan privasi terhadap para pemakainya. Sekarang, DuckDuckGo mengenalkan fitur email protection baru yang dirancang untuk menghentikan perusahaan iklan untuk melacak email kamu dan menghindari tindakan spying ke dalam email kamu tersebut. Selain pembenahan dari sisi privasi yang lebih baik dan pelacakan online yang lebih sedikit, DuckDuckGo juga hadir dengan sebuah layanan email pribadi dengan @duck.com.

Baca Juga:

DuckDuckGo Ingin Melindungi E-mail dari Para Trackers

Seperti yang dilansir dari laman DuckDuckGo email protection. Alih-alih memberikan alamat email biasa kamu gunakan ke layanan online, kamu dapat memberikan sebuah alamat email pribadi unik yang dibuat menggunakan ekstensi perlindungan email DuckDuckGo. Lalu email unik akan meneruskan email ke akun duck.com kamu, dan dari situ email akan dipindai dan akan menghapus tracker yang mengganggu serta alat analitik lainnya.

Setelah email yang masuk telah dianggap bersih, serta privasi kamu telah dipulihkan, maka DuckDuckGo akan meneruskan email tersebut ke alamat email kamu sebenarnya. Pada dasarnya kamu dapat dengan aman memberikan alamat email duck.com kamu kepada teman, keluarga, ataupun kolega kamu, sedangkan untuk alamat perlindungan email yang dibuat secara unik akan membantu kamu menyingkirkan layanan apapun yang mengirimi kamu email spam, menjual informasi akun kamu, dan sebagainya.

Selain itu, DuckDuckGo menegaskan bahwa mereka tidak akan menyimpan email apapun. Jadi ketika perlindungan email menerima sebuah email, segera menghapus pelacakan dan meneruskan email yang telah bersih tersebut ke alamat email kamu yang sebenarnya, dan tidak ada kesempatan bahwa email tersebut disimpan DuckDuckGo.

Jika memang kamu tertarik dengan fitur ini, kamu bisa gabung dengan DuckDuckGo email protection beta di dalam aplikasi DuckDuckGo. Jadi kamu tinggal download DuckDuckGo di Android, lalu kamu buka settings > Beta Features > Email Protection > Join the Private Waitlist.

Setelah kamu mengunduh aplikasi DuckDuckGo dan bergabung dalam fitur ini, akan ada semacam timestamp unik yang disimpan di aplikasi tersebut. Kamu tidak perlu lagi mendaftar dengan alamat email dan aplikasi DuckDuckGo akan memberi tahu kamu kapan kamu dapat memulai menggunakan layanan perlindunga email.

Blokir Tracker Email Dengan Perlindungan Email DuckDuckGo

Prospek layanan perlindungan email yang tidak mengharuskan kamu untuk melupakan akun email yang sudah ada adalah sebuah pilihan yang sangat bagus. Terlebih lagi membuat sebuah alamat email lagi bukanlah hal yang mudah. Tetapi meminta mendaftar ke layanan perlindungan email yang dioperasikan oleh perusahaan internet yang berfokus pada privasi adalah langkah yang cukup bijak untuk dilakukan.

Tercatat bahwa lebih dari 70 persen dari sebuah email mempunyai sebuah tracker, jadi tidak mengherankan bahwa DuckDuckGo mengambil langkah untuk memberikan perlindungan email yang sederhana, meningkatkan privasi pengguna dan membuat siapa saja bisa menggunakan fitur ini.

Oke, itu tadi berita seputar aplikasi Android DuckDuckGo, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.