Kabar terbaru datang dari Netflix dimana aplikasi ini akan mengizinkan kamu untuk mengunduh sebuah konten untuk ditonton secara offline. Selain itu, ada sebuah tambahan fitur dimana fitur ini dinamakan Smart Download yang akan mengunduh episode berikutnya dari acara TV yang kamu tonton setelah kamu selesai menonton episode yang sudah di-download. Sekarang ini, Netflix menambahkan fitur unduhan parsial baru ke aplikasi yang memungkinkan kamu menonton acara yang hanya diunduh sebagaian. Jelas dengan fitur ini kamu akan terbantu apalagi jika kamu berada di area koneksi internet yang terbatas.

Baca Juga:

Tonton Acara yang Telah Diunduh Sebagian di Netflix

Hingga sekarang ini, kamu tidak bisa menonton serial atau film yang kamu unduh di Netflix pada smartphone hingga proses unduhan selesai. Hal seperti ini sudah tidak akan menjadi masalah bagi pengguna Netflix di masa mendatang. Ketika kamu mengunduh sebuah film atau serial dan proses download-an tersebut masih “setengah jadi” kamu masih bisa menonton serial tersebut dan Netflix akan melanjutkan proses pengunduhan ketika kamu sudah terhubung ke internet.

Fitur ini benar-benar bermanfaat bagi kamu yang seringkali bepergian dan cenderung lebih suka mendownload konten di Netflix baik melalui Wi-Fi publik ataupun data seluler yang cenderung lambat. Fitur download parsial ini setidaknya kamu bisa menonton “setengah” dari konten tersebut daripada tidak bisa menontonnya.

Selain itu, fitur ini juga sangat berguna bagi orang yang seringklai menggunakan mobile data untuk mendownload acara Netflix dan mempunyai batasan internet harian. Kamu bisa mempause download ketika kamu mencapai batas pemakaian internet, lalu kamu bisa menonton acara yang telah setengah download-an tersebut, esoknya kamu bisa meneruskan download konten yang kamu tonton tersebut.

Seperti yang dilansir di website resmi dari Netflix, fitur download parsial ini akan hadir di smartphone Android dan juga tablet. Tidak hanya kemungkinan besar bulan Juli kamu bisa menikmati fitur ini. Kamu bisa mengakses download parsial ini di download section, dan kamu tinggal masuk ke section continue watching.

Bicara Tentang Fitur, Netflix Belum Terkalahkan

Memang, setelah meledaknya Netflix pada tahun lalu, sekarang sudah banyak layanan streaming yang mulai menandingi konten-konten yang ada di Netflix. Tetapi jika membicarakan fitur-fitur yang ada di Netflix, jelas Netflix mempunyai fitur yang sangat baik dan terpoles dengan amat bagus.

Hal inilah yang mungkin membuat beberapa user Netflix enggan berpindah ke layanan streaming yang lain. Ketika mereka baru masuk ke layanan smartphone, Netflix sudah mengerti akan kebiasaan menonton dari para usernya, tentu saja ini adalah modal yang sangat baik dari Netflix dan bukan tidak mungkin kita akan melihat inovasi-inovasi terbaru yang ditawarkan oleh Netflix.

Itu tadi berita seputar Netflix, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.