Sebuah kabar terbaru datang dari media streaming Netflix yang rumornya akan merambah ke layanan streaming games di tahun depan. Selain itu, Netflix sedang melakukan sebuah keputusan perekrutan baru-baru ini serta laporan yang bisa menjadi bukti bahwa Netflix memang menuju kearah sana.

Baca Juga:

Netflix Sangat Mungkin Menawarkan Streaming Game di Masa Depan

Seperti yang dilansir dari laporan Bloomberg, Netflix baru-baru ini merekrut manta eksekutif pengembangan game di Oculus dan EA, Mike Verdu. Langkah perekrutan eksekutif ini bisa menjadi sebuah bukti pertama bahwa Netflix memang akan ke area gaming. Terlebih lagi, masih dalam laporan tersebut, Netflix masih terus memperluas tim gamenya dalam beberapa bulan mendatang, sehingga dalam waktu dekat mereka bisa mulai menawarkan layanan streaming game.

Sebelumnya, Netflix telah merilis video game berdasarkan kontennya baik untuk perangkat smartphone maupun konsol. Bahkan Netflix telah merilis game interaktif seperti Black Mirror: Bandersnatch misalnya, laporan tersebut juga menjelaskan bahwa layanan streaming game ini tidak memerlukan biaya berlangganan tambahan.

Masih belum jelas format apa yang akan digunakan Netflix dalam layanan streaming gamenya. Kabar yang beredar, Netflix masih mengembangkan gamenya sendiri yang tersedia secara eksklusif di platform, atau mungkin juga mereka menawarkan game pihak ketiga yang ada di platform. Tentu saja, semua informasi ini masih dalam dugaan, dan belum ada konfirmasi resmi dari Netflix terkait hal ini.

Kapan Netflix Akan Menawarkan Layanan Terbarunya ini?

Masih dalam laporan tersebut, kemungkinan besar Netflix akan mulai menawarkan layanan streaming gamenya tahun depan. Tentu ini adalah skala waktu yang cukup luas dimana Netflix masih dapat memperbaiki dan menyempurnakan layanannya.

Selain itu, Netflix telah menjadi tuan rumah pertemuan investor tahunan pada bulan Juni kemarin. Pertemuan ini biasanya diadakan ketika ada pengumuman perubahan kebijakan yang sangat penting dan signifikan, termasuk tanggal rilis sebuah event baru. Karena event ini rencananya akan diadakan pada tahun 2022, masuk akal bagi Netflix untuk mengumumkan layanan streaming video gamenya di acara tersebut.

Cabang Hiburan Netflix Akan Menjadi Lebih Besar

Hingga saat ini, Netflix secara tidak langsung telah menyandang status platform streaming terbesar baik untuk film dan TV. Perpindahan ke layanan streaming game tentu ini adalah hal yang sangat masuk akal dan tentu saja sangat menguntungkan. Kapan atau bagaiman Netflix akan meluncurkan layanan streaming gamenya masih menjadi misteri, tentu saja kita berharap ada klarifikasi resmi dari Netflix terkait hal ini.

Itu tadi berita seputar Netflix, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.