Bisa dibilang, ditengah pandemi seperti ini mau tidak mau cara berpergian kita pun akan berubah 180 derajat. Nah, ditengah situasi new normal ini Google mengungkapkan beberapa fitur baru untuk Google Maps agar membantu orang-orang menjalani kehidupan new normal sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga:

Menggunakan Google Maps di Tengah Kehidupan New Normal

Google mengumumkan rencananya di situs The Keyword. Semua pun tahu jika Google Maps sangat bagus untuk menemukan rute perjalanan lokal, tempat wisata, bahkan restoran. Akan tetapi mereka tidak memperhitungkan berapa banyak orang yang ada di tempat tersebut, terlebih lagi jika kita menggunakan transportasi umum yang seringkali terdapat banyak orang akan jauh lebih berpotensi menularkan.

Sayangnya, akses informasi itu sekarang lebih penting daripada sebelumnya, Google menyatakan bahwa permintaan arah rute transportasi umum telah meningkat sebesar 50 persen sejak tahun lalu, dan ini memastikan bahwa semua orang naik kendaraan yang aman dan tidak padat adalah kunci untuk mengurangi angka penularan.

Google juga mencatat bahwa fitur ini juga sangat diperlukan di masa mendatang, terlepas dari prevalensi pandemi banyak orang yang juga lebih suka dengan transportasi umum yang sepi dibandingkan harus berdesak-desakan. Selain itu, Google menambahkan beberapa sentuhan tambahan pada reviewnya.

Sekarang, kamu bisa meninjau tempat makanan terlebih dahulu, dan kamu dapat melihat apakah tempat makan tersebut bisa dimakan ditempat atau bisa ditakeaway. Ini akan sangat membantu kita untuk memilih restoran yang memungkinkan mereka membawa pulang makanan darippada makan di dalam restoran tersebut.

Tidak hanya itu, Google Maps juga memberikan estimasi waktu perjalanan atau waktu yang kamu habiskan di tempat tersebut, hal ini ditujukan agar kamu bisa mengatur waktu kamu. Google juga menambahkan bahwa kamu dapat menggunakan perjalanan di timeline kamu, hal ini ditujukan agar kamu bisa mengenang masa liburan di waktu sebelumnya.

Membawa Hal Baru ke Layanan Google

Karena rutinitas harian kita harus berubah dikarenakan pandemi ini, demikian juga alat yang kita gunakan pun juga bisa kita maksimalkan untuk membantu kinerja kita. Dengan melihat perkembangan Google dalam membawa fitur-fitur baru ke layanannya seperti Maps contohnya, jelas ini akan membuat pengalaman pemakaian aplikasi akan semakin banyak dan maksimal. Mungkin juga kita akan menemukan beberapa perubahan lain yang dilakukan Google pada layanannya dalam waktu dekat ini.

Oke itu tadi berita seputar update terbaru dari Google Maps, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, jika kamu ada sarang tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah, terima kasih !.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.