Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya Square Enix telah melepas game Final Fantasy yang telah di-remastered pada tanggal 29 Juli yang lalu. Meskipun terkesan agak terlalu awal, tetapi yang jelas ini akan memuaskan dahaga para penggemar game Final Fantasy yang menyukai tampilan yang lebih classic dan retro. Lalu serie apa saja yang mendapatkan remastered dari Square Enix, berikut daftarnya.

Baca Juga:

Final Fantasy I

Yang pertama adalah series Final Fantasy I. Bisa dibilang, ini adalah game original dan semua plot storyline di Final Fantasy berasal dari series ini. Sama seperti semua remaster yang dirilis tanggal 29 Juli kemarin, meskipun grafisnya dikemasi secara 2D, game ini mempunyai gaya NES dan SNES yang cukup kental.

Kamu bisa mengharapkan soundtrack baru yang telah disusun ulang, UI-nya telah diperbarui untuk mendukung kontrol sentuh, game ini juga support dengan gameplay 60 FPS, cuma sayangnya game ini tidak support dengan gamepad eksternal.

Untuk kontrol sentuhnya sendiri, karena ini sudah mendapatkan perbaikan jadi kontrolnya lebih baik dibandingkan dengan Final Fantasy I yang asli, tetapi karena hilangnya support kontrol gamepad eksternal rasanya ini menjadi sebuah blunder karena harusnya dengan harga yang mahal, hal seperti itu tidak usah dihilangkan.

Pada sisi lain, penyimpanan cloud sudah didukung di game ini, dan ada opsi simpan cepat dalam game sehingga kamu dapat menyimpan kapan saja progress dari game yang kamu mainkan dengan cukup nyaman.

Tentu saja dengan harga sekitar Rp. 199.000,00 game ini tidak banyak mendapatkan polesan, bahkan meskipun game mengusung konsep old classic. Tetapi setidaknya kita patut mengapresiasi developer karena mereka masih mau memperhatikan apa yang pelanggan mereka inginkan. Permasalahannya adalah apakah game ini akan diterima oleh pasar, itu mungkin salah satu pertanyaan terbesar yang harus dilihat beberapa waktu ke depan. Download Final Fantasy I (remastered).

Final Fantasy II

Selanjutnya adalah Final Fantasy II. Sama dengan versi pertama, game ini juga menawarkan grafik pixel 2D ditambah dengan UI yang telah diperbarui dan update untuk kontrol sentuhnya. Final Fantasy II juga tidak menawarkan dukungan untuk gamepad eksternal, tetapi game ini sudah didukung dengan penyimpanan cloud serta soundtrack yang telah diatur ulang.

Untuk harga, kamu bisa mendapatkan game ini dengan harga Rp. 199.000,00. Mungkin memang agak sedikit absurd tetapi setidaknya melihat berbagai effort yang telah dikeluarkan oleh pengembang, rasanya mengeluarkan uang segitu cukup worth-it terlebih lagi bagi penggemar Final Fantasy II. Untuk kontrol gamenya sendiri, hampir semulus dengan game versi pertamanya. Pastinya ini salah satu game RPG yang paling mulus dalam hal kontrol sentuhnya. Download Final Fantasy II (remastered).

Final Fantasy III

Terakhir ada Final Fantasy III. Tidak seperti remake versi Final Fantasy III versi remake (3D), developer telah mengembalikannya ke grafik 2D agar sesuai dengan gaya remaster yang baru agar sejalan dengan FF I ataupun FF II. Hampir semua lini sangat mirip dengan pendahulunya mulai grafis, tidak adanya dukungan gamepad eksternal, dan juga penyimpanan cloud bersama.

Yang membedakan dari antara dua game sebelumnya adalah dari sisi harga, game Final Fantasy III ini dipatok dengan harga Rp. 299.000,00. Developer sendiri menjanjikan bahwa versi ini para player akan mendapatkan touch kontrol yang lebih smooth daripada dua versi pendahulunya dan ada beberapa tambahan lain yang mungkin akan membuat player semakin termanjakan. Download Final Fantasy III (remastered).

Oke itu tadi berita seputar game Final Fantasy, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.