Hai, gak kerasa kita sudah memasuki pekan pertama di bulan Agustus ini. Seperti biasa aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan game android yang harus kamu coba pakai dan install di smartphone kamu. Mungkin nantinya aplikasi dan game yang aku rekomendasikan ini bisa bermanfaat untuk kamu semua. Oke langsung saja kita ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Garena Contra Returns

Pada beberapa minggu ini, Game Garena Contra Returns resmi diluncurkan ke beberapa negara, mungkin untuk saat ini Garena Contra Returns belum masuk ke pasar Indonesia, tetapi kemungkinan besar dalam beberapa waktu ke depan game ini bisa dimainkan. Sekilas tentang game ini, dengan memakai grafis 2D game ini cukup seru untuk dimainkan dan jika kamu ingin bernostalgia dengan game Contra yang legendaris di awal 90-an jelas ini adalah sebuah pilihan yang bagus. Akan tetapi game ini tidaklah ramah bagi player gratisan karena elemen PvP yang kuat sehingga banyak player memutuskan untuk Pay-to-Win. Terlepas dari hal itu, game ini masih solid dan mungkin “feel” game masih tetap sama seperti game Contra yang pernah kamu mainkan dulu. Download Garena Contra Returns.

2. Videoleap by Lightricks

Videoleap by Lightricks merupakan aplikasi video editing paling baru yang hadir di Google Play Store. Kelebihan dari aplikasi Videoleap by Lightricks ini adalah, aplikasi ini mampu membuat klip berkualitas tinggi dalam waktu singkat. Selain itu, ketika kamu mengedit video, UI dari Videoleap by Lightricks menggunakan metode timeline yang biasa kamu temukan di aplikasi video editing versi PC yang sangat kompeten. Fitur-fitur lain yang bisa kamu temukan di aplikasi ini adalah support dengan greenscreen, kemampuan untuk memotong klip atau video, undo dan redo, bahkan kemampuan untuk zoom in, serta edit frame by frame. Kamu juga akan mendapatkan rangkaian filter dan efek untuk membuat video kamu terlihat lebih baik dan lebih bagus. Kamu bisa memiliki aplikasi ini dengan gratis, tetapi aku merekomendasikan versi premiumnya karena versi gratisnya mempunyai keterbataasan yang banyak, kamu bisa melakukan pembayaran berlangganan atau sekali beli. Download Videoleap by Lightricks.

3. Potato Smash

Selanjutnya, ada sebuah game dengan genre tower defense yaitu Potato Smash. Pada game Potato Smash ini kamu bisa mengambil, mengupgrade, menempatkan karakter berbentuk kentang untuk mempertahankan markas kamu dari serangan musuh. Ada sebuah mekanik gabungan yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan karakter kamu, bisa dibilang kamu akan menemukan sedikit idle-tap pada game Potato Smash ini. Setelah itu, karakter kamu akan mempertahankan markas, mengumpulkan poin, serta membuat lebih banyak karakter. Game ini mempunyai banyak mode yang bisa dimainkan, seperti PvP online, mode co-op, dan solo mode sehingga kamu bisa bermain sendiri atau ingin melawan orang lain secara online. Kekurangan game ini terletak pada iklannya yang mengganggu, tetapi melihat keunikan yang ditawarkan game ini, rasanya Potato Smash ini masih bisa dipilih untuk sekedar menjadi game time killer di kala waktu senggang kamu. Download Potato Smash.

4. Data Restore Tool

Data Restore Tool adalah aplikasi baru yang dikeluarkan oleh Google. Pada dasarnya, aplikasi berfungsi sebagai alat backup dan restore. Dengan aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk menghubungkan satu smartphone ke smartphone yang lainnya serta mengimport data-data kamu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan ditemukan. Kamu tinggal menggunakan kabel untuk melakukan proses import data tersebut. Jelas jika melihat dari fungsinya, mungkin ini adalah aplikasi yang wajib ada di tiap smartphone termasuk di smartphone kamu, toh aplikasi Data Restore Tool ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Download Data Restore Tool.

5. NieR Re[in]carnation

Seperti kebanyakan game di NieR, game ini mempunyai sebuah aura yang dark dan serius tetapi diselipi dengan narasi yang cukup konyol. Sebenarnya jika melihat gameplay pertempuran yang ditawarkan game ini cukup sederhana. Kamu tinggal mengeluarkan perintah ke karakter kamu, jika dirasa hal itu cukup mengganggu kamu bisa menetapkan mode otomatis. Kamu dapat menyerang secara terus-terusan tetapi yang kamu harus perhatikan ada sebuah cooldown, jadi kamu harus secara bijak menggunakan kemampuan karakter kamu. Intensitas tinggi juga menjadi permasalahan pada game ini, akan ada gelombang serangan yang harus kamu hadapi. Untuk grafis memang sangat luar biasa, ditambah lagi kualitas soundtrack yang cukup memanjakan telinga, jelas ini akan membuat kamu betah berlama-lama untuk memainkannya. Download NieR Re[in]carnation.

Oke itu tadi beberapa aplikasi dan game yang menjadi rekomendasi untuk pekan ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.