Sebuah kabar terbaru datang dari aplikasi sosial media yaitu Snapchat yang mengalami down selama beberapa jam. Entah apa permasalahan yang ada di Snapchat sehingga kejadian down ini berlangsung dalam waktu yang lama. Untuk mengatasi hal itu, Snapchat mendesak para usernya untuk memperbarui aplikasi secara manual jika Snapchat mereka masih mengalami permasalahan yang sama.

Baca Juga:

Tanggapan dari Snapchat Terkait Down Platformnya

Permasalahan down ini dimulai pada jam-jam akhir tanggal 29 Juli 2021 yang lalu. Snapchat mengeluarkan tanggapan terkait hal ini pada akun Twitternya, mereka menyatakan bahwa ada masalah dan menginginkan penggunanya untuk bersabar karena hal pihak Snapchat sedang memperbaiki titik masalah penyebab down-nya Snapchat ini.

Sayangnya, ini bukanlah perbaikan yang cepat. Snapchat membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk memperbaiki hal ini, ditambah lagi mereka tidak bisa memperbaikinya secara sempurna dan jika ada pengguna yang masih merasakan permasalahan yang sama, maka pengguna tersebut diwajibkan untuk mengupdate aplikasi Snapchat secara manual.

Namun, ada beberapa user yang mengklaim bahwa mereka tidak dapa mengakses aplikasi lagi. Bahkan mereka telah setelah memperbarui ataupun mengunduh ulang, beberap user mendapatkan error message yang mengklaim bahwa ada sesuatu yang salah dengan koneksi mereka, dan beberapa user lain memiliki error message pada proses otentikasi.

Dengan demikian, para pengguna Snapchat masih belum terbebas 100 persen dari permasalahan down ini. Beberapa komunitas forum online di Reddit misalnya mengatakan ini penyebab downnya Snapchat ini berasal dari server Snapchat, jadi jika hal ini masih terjadi hingga sekarang, mungkin hal yang paling baik untuk dilakukan adalah menunggu hingga sistem kembali ke sedia kala.

Jangan Dahulu Menggunakan Snapchat Hingga Permasalahan Selesai

Jika misalnya kamu mengalami permasalahan yang sama di Snapchat, kamu bisa memperbarui aplikasi secara manual, membersihkan cache, atau lakukan instal ulang aplikasi yang baru. Kalau memang hal itu tidak berhasil, berarti memang ini adalah permasalahan yang advance dan harus ditangani oleh Snapchat. Jadi ada baiknya kamu jangan menggunakan Snapchat terlebih dahulu hingga permasalahan ini selesai ditangani oleh Snapchat.

Itu tadi berita seputar Snapchat, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.