Acara peluncuran kedua Samsung untuk tahun 2021 yang akan dihelat pada akhir bulan Agustus ini, kemungkinan akan membawa beberapa perangkat seperti smartphone foldable dan beberapa aksesori, termasuk smartwatch seri Galaxy Watch 4 yang sudah terlebih dulu bocor ke media. Lalu seperti apa penampakan dari Samsung Galaxy Watch 4 ini?.

Baca Juga:

Penampakan Samsung Galaxy Watch yang Bocor ke Media

Mungkin banyak dari kita yang sudah tahu bahwa smartwatch ini akan menjadi smartwatch pertama yang menggunakan OS Wear yang baru. Akan tetapi, pada bocoran yang diterima beberapa media kali ini mendapatkan sebuah informasi yang jauh lebih rinci seperti spesifikasi hingga pemakaian bezel yang dapat berputar.

Seperti yang dilansir dari situs 91mobiles, mereka menunjukkan bahwa Galaxy Watch 4 Classic akan menawarkan dua warna yaitu warna hitam dan perak dan dibalut dengan strap hitam atau putih yang sangat serasi. Cuma dalam gambar tersebut tidak menunjukkan Wear OS yang baru dan gambar-gambar yang diterima pun hanyalah layar initial setup. Namun, jika membicarakan desain dari smartwatch rasanya ini mungkin adalah desain terbaik yang Samsung tawarkan pada pemakaianya mulai dari warna hingga detailingnya.

Berbeda lagi dengan gambar yang dikeluarkan oleh WinFuture, yang mengeluarkan beberapa detail tentang Galaxy Watch 4 versi Standard dan Classic yang belum pernah di lihat sebelumnya. Pada model Standard akan hadir dengan ukuran 40 dan 44 mm, sedangkan untuk model klasik akan mendapatkan dial 42 dan 46 mm. Sedangkan untuk ukuran layar, masing-masing akan mendapatkan 1,19 inci dan 1,36 inci (450×450 pixel).

Ini berarti versi Classic akan sedikit lebih besar untuk menampung hardware bezel yang dapat berputar. Selain itu, kedua smartwatch yang berukuran lebih kecil tersebut akan mendapatkan baterai 247 mAh, sedangkan untuk ukuran yang besar akan disuntik baterai sebesar 361 mAh untuk masa pakai baterai hingga 7 hari. Jika hal ini benar adanya, maka mungkin ini menjadi suatu permasalahan dimana ada beberapa masalah pada kinerja baterai yang buruk dari smartwatch yang menggunakan Wear OS sebelumnya.

Pada sisi lain, untuk “dalaman” dari smartwatch Samsung Galaxy Watch 4 ini tidak akan jauh berbeda. Kedua smartwatch ini dibekali dengan RAM 1,5 GB dan storage 16 GB, serta prosesor Exynos W920. Tidak hanya itu, ada beberapa fitur di dalam smartwatch ini seperti environment protection, fitness tracking, dan opsi konektivitas.

Meskipun kedua situs tersebut bisa diandalkan dalam hal informasi “bocoran”, tetapi jelas kita harus menunggu statemen resmi dari Samsung terkait dengan hal ini. Tidak lama lagi acara Samsung Galaxy Unpacked akan berlangsung dan mungkin kita bisa melihat dan menggali informasi lebih dalam tentang smartwatch ini pada saat event tersebut, termasuk tentang penggunaan Wear OS terbaru.

Oke itu tadi berita seputar update smartwatch Samsung Galaxy Wear 4, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.