Kabar terbaru hadir dari YouTube yang mendapatkan milestone baru. Pada milestone ini mereka mendapatkan total download sebesar lebih dari 10 miliar kali, dan ini adalah angka yang mencengangkan dimana angka tersebut melebihi populasi manusia di bumi. Selain itu, YouTube merupakan aplikasi kedua yang mendapatkan angka download 10 miliar.

Baca Juga:

Pencapaian Luar Biasa dari YouTube

Sebelumnya belum ada yang mengira bahwa YouTube bisa sesukses ini. Bisa dibilang, hingga sekarang ini, ternyata memang semua pengguna smartphone memang suka menonton YouTube. Salah satu fun fact, YouTube telah hadir pada peluncuran 1.0 smartphone Android pertama, dan sekarang mereka mencatat angka 10 miliar. Bahkan bisa dibilang YouTube ada di smartphone sebelum mereka masuk ke Play Store.

Google Play Store menjadi sebuah aplikasi pertama yang masuk di daftar 10 miliar download, tetapi ini tidak bisa dikatakan sebuah penghargaan karena Play Store merupakan tulang punggung dari Google untuk berinteraksi dengan Android dan akun pengguna. Jadi, pencapaian Play Store ini bukanlah pengertian konvensional.

Beda cerita dengan YouTube yang memang adalah aplikasi murni pertama yang masuk ke jajaran elite tersebut. Tentu saja, hanya karena ada 10 miliar download tidak berarti di dunia ini ada 10 miliar manusia yang menggunakan YouTube (jumlah manusia di bumi tidak sebesar itu). Ada beberapa variabel yang meningkatkan angka tersebut, mulai dari pembaruan aplikasi, aktivasi telepon baru, dan multiplier event yang membantu mengisi angka unduhan tersebut.

Meskipun memang ada sedikit perdebatan karena YouTube merupakan aplikasi default dan ada di tiap smartphone. Tetapi, angka ini benar-benar sesuatu yang sangat spesial, bahkan YouTube tidak menyentuh sama sekali pasar Android di China dan bisa dibilang ini adalah pencapaian yang luar biasa.

Aplikasi Mana yang Akan Menyusul?

Mungkin ada beberapa pertanyaan siapa yang bakal menyusul YouTube di angka 10 miliar ini. Ada beberapa aplikasi yang mungkin naik ke permukaan yaitu Gmail, Facebook, dan Google. Tetapi melihat perkembangan sejauh ini, Gmail mempunyai kemungkinan yang besar untuk menyusul YouTube entah dalam waktu dekat atau lama.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.