Spotify sepertinya sedang aktif untuk menguji paket berlangganan yang baru. Paket berlangganan ini akan dinamakan Spotify Plus, dan nanti paket ini akan berata di tingkat diatas gratis dan dibawah tingkat Premium. Hal ini dimaksudkan agar memberi pangguna lebih banyak opsi untuk mendengarkan Spotify sambil tetap didukung oleh iklan, dan harganya pun sekitar $0,99 (sekitar Rp. 14.300,00) per bulannya.

Baca Juga:

Spotify Sedang Menjelajahi Tingkatan Baru yang Didukung oleh Iklan

Perubahan ini ditemukan oleh The Verge, dimana mereka menemukan kalau Spotify sedang mencoba layanan Spotify Plus. Fitur-fitur yang diproyeksikan ada di Spotify Plus ini meliputi unlimited skips dan on-demand listening dimana kedua fitur ini tersedia bagi pengguna premium, dan harganya pun jauh lebih murah dari Premium karena dibanderol dengan harga $0,99 atau sekitar Rp. 14.300,00.

Cuma perbedaannya dengan versi premium adalah iklan. Bagi para pengguna Spotify Premium jelas mereka akan mendengar lagu tanpa diganggu sekalipun oleh iklan, tetapi Spotify Plus akan tetap didukung iklan tetapi tidak berulang kali atau sesering pengguna Spotify gratisan.

Pihak Spotify mengatakan bahwa paket berlangganan ini masih dalam tahap tes, dan mereka belum menjamin apakah paket berlangganan tersebut akan hadir secara luas atau tidak. Namun, banyak dari pengujian Spotify sebelumnya memang menghasilkan produk, fitur, ataupun jenis layanan baru, jadi kemungkinan besar Spotify Plus akan tersedia di masa mendatang.

Apakah Spotify Plus ini Menjadi Alternatif yang Bagus?

Seperti yang kamu tahu, Spofify gratis mempunyai banyak batasan bagi para penggunannya. Memang, ada beberapa daftar putar seperti Discover Weekly dan Daily Mix yang bisa dijelajahi sesuka hati. Namun, di luar itu pengguna gratisan hanya dapat mengacak trek secara terbatas, belum lagi batasan terhadap skip selama beberapa jam. Aplikasi ini jelas dirancang untuk peningkatan ke versi Premium.

Mungkin dengan hadirnya Spotify Plus ini sebagai pengguna kamu tidak akan merasakan kesengsaraan itu lagi. Memang iklan masih akan tetap bersliweran, tetapi ini merupakan sebuah tawaran yang masuk akal, toh harganya juga sangat murah. Ini adalah pilihan yang bagus untuk orang-orang yang tidak mampu membeli Premium tetapi masih ingin mendapatkan lebih banyak dari Spotify.

Kurang lebih itu tadi beberapa perubahan yang hadir di media streaming Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.