Sebenarnya, Chrome OS bukanlah sebuah platform yang populer untuk gaming. Jika dibandingkan dengan Chromecast, orang-orang lebih suka memainkan game di platform lain seperti PC, konsol, atau mobile platform, dan Switch. Bisa dibilang pasar untuk Chromecast sangat sulit, tetapi dengan masuknya Google Play Store mungkin akan menjadi sebuah game changer untuk Chrome OS dan Chromecast. Nah, kali ini aku akan memberikan sebuah rekomendasi game Chromecast terbaik yang cocok untuk kamu mainkan. Kita langsung saja ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Asphalt 8

Asphalt 8 merupakan game racing paling populer sepanjang masa di platform mobile. Bahkan pada update terbaru dari Asphalt 8 ini membuat kontrol mereka sangat ramah dengan perangkat Chromecast loh. Seperti yang kita tahu, game ini mempunyai lisensi resmi untuk menerbitkan gambar 290 mobil, 75 trek balap, dan juga yang paling menyenangkan adalah game ini bisa dimainkan baik secara online maupun offline. Selain itu kamu juga bisa memainkan game ini secara single player maupun multiplayer dan masih banyak lagi yang bisa kamu mainkan pada game Asphalt 8. Dengan rutinnya game ini mendapat update, jelas akan membuat game ini semakin seru untuk dimainkan setiap harinya. Mungkin salah satu game yang harus ada di Chromecast kamu. Download Asphalt 8.

2. Bridge Constructor Portal

Bridge Constructor Portal merupakan salah satu game terbaru yang gameplaynya akan sangat cocok untuk perangkat tablet maupun perangkat Chromecast, ditambah lagi game ini support dengan gamepad ekternal. Dengan besarnya layar dari tablet serta Chromecast, tentu pergerakan pinpoint akan semakin mudah dan semakin akurat dalam penempatan. Fitur-fitur di dalam game ini meliputi banyaknya level game, elemen permainan baik Portal maupun Bridge Constructor Games, dan masih banyak lainnya. Selain itu, game ini sangat solid untuk dimainkan dan tentunya cocok untuk mengisi waktu istirahat kamu. Game Bridge Constructor Portal ini masuk dalam game premium dan dengan harga Rp. 87.000,00 saja kamu bisa mendapatkan game ini. Download Bridge Constructor Portal.

3. Dead Cells

Dead Cells merupakan game yang mengusung konsep roguevania. Bisa dibilang konsep ini merupakan perpaduan dari element rogue dan elemen genre Metroidvania. Dengan dunia yang luas, map yang saling terkoneksi kamu bisa berpetualang sesuka kamu. Jangan lupa seperti kebanyakan game rogue jika karakter kamu mati, maka permainan tersebut akan tamat, jadi sering-sering lah kamu ngesave permainan. Progresi game cukup lambat (karena luasnya dunia di dalam game), dan banyak pertarungan-pertarungan yang disajikan dengan efek visual yang sangat menarik, tentu saja kamu bisa mempower-up karakter kamu, jelas ini salah satu game yang sangat menarik untuk dimainkan. Meskipun demikian, kamu harus hati-hati dalam bermain loh, ada banyak jebakan tersembunyi yang ada di dalam game yang siap memangsa karakter kamu. Download Dead Cells.

4. Doom & Destiny Advanced

Berikutnya, ada sebuah game RPG yang cukup unik yaitu Doom & Destiny Advanced. Game ini adalah sebuah sekuel, prekuel, dan sebuah reboot dari game original Doom & Destiny. Dengan adanya sekuel dan prekuel ini, jelas bahwa game ini akan berbalut storyline yang sangat luas dan tentunya menarik untuk kita mainkan. Semua karakter dan premise hampir semua sama dengan bentuk originalnya, tetapi untuk storyline akan dikemas secara 180 derajat dari game originalnya tersebut. Developer sendiri menjanjikan permainan yang intens selama memainkan game ini, dan ada total sekitar 15 jam konten dengan masih ada tambahan konten permainan gratis lainnya. Banyaknya dungeon jelas akan menambah keseruan ketika memainkan game ini, ada banyak monster, co-op mode dan masih banyak lagi yang dijamin membuat kamu betah menghabiskan waktu memainkannya. Bisa dibilang ini merupakan salah satu game dengan konsep jRPG terbaik untuk saat ini. Download Doom & Destiny Advanced.

5. Doom

Sebenarnya, ada dua versi Doom yang ada di pasaran saat ini, ada Doom I dan Doom II, dan dua-duanya adalah adalah game yang mengusung game retro-classic yang seru banget untuk kamu mainkan. Untuk gameplaynya sendiri, hampir mirip denan kebanyakan game retro RPG dimana kamu kamu tinggal menaikan level, bunuh setiap villain, dan lakukan progres-progres penting di dalam game. Yang menjadi sebuah kelebihan dari game ini adalah, storyline yang sangat kuat dan juga dalam jadi kamu tidak akan bosan memainkan game Doom ini. Belum lagi game ini dibuat oleh developer Bethesda yang memang sering banget membuat game-game di konsol, tentu saja keseruan game konsol bisa kamu rasakan di game Doom ini. Cuma sayangnya game ini premium, dan jika kamu menginginkan game ini maka kamu harus mengocek harga Rp. 70.000,00 untuk memilikinya, tetapi secara keseluruhan ini game yang sangat bagus loh, gak akan menyesal deh. Download Doom.

6. Game Dev Tycoon

Game Dev Tycoon merupakan game simulasi terbaik yang harus kamu coba sekarang ini. Dasar dari permainan ini adalah kamu membangun sebuah kerajaan developer game dari 0. Sebagai permulaan, kamu akan tinggal di sebuah tempat kos (mungkin) dan bermodalkan seperangkat komputer. Seiring dengan waktu, kamu akan meningkatkan berbagai perlengkapan, keterampilan, bahkan lingkungan yang pastinya akan membuat produktivitas kamu semakin meningkat pesat. Dengan storyline yang epic ditambah mekanisme game yang seru pastinya akan membuat kamu addict ketika memainkan game ini, percaya deh ini sangat aku rekomendasikan buat kamu yang doyan nge-game di smartphone. Download Game Dev Tycoon.

7. Riptide GP: Renegade

Riptide GP: Renegade adalah game racing dan mungkin salah satu game racing jempolan yang mungkin wajib untuk kamu coba. Ada banyak banget event yang bisa kamu mainkan dan tentu saja ini tidak akan membuat kamu bosan ketika memainkan game. Bahkan game ini mempunyai sebuah storyline, hal yang jarang banget ditampilkan untuk genre racing. Selain itu, mode online multiplayer juga diatas rata-rata. Jadi, kamu bisa memainkan mode multiplayer hingga delapan orang dan bersaing secara head-to-head. Tidak hanya itur, game ini juga support dengan split screen multiplayer mode, support dengan controller eksternal, dan masih banyak lagi. Ada juga mode challenge dimana kamu bisa bersaing mencatat waktu terbaik dengan teman kamu. Game ini masuk dalam kategori premium dan kamu hanya merogoh kocek sekitar Rp. 15.000,00 saja, melihat semua fitur dan gameplay di dalamnya tentu harga tersebut sangatlah murah, dan dijamin tidak ada in-app purchases di dalamnya. Download Riptide: Renegade.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi game chromecast android terbaik yang cocok untuk mengisi istirahat siang kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.