Kabar terbaru datang dari Google yang mengupdate daftar smartphone yang mendapakan lisensi penuh dukungan ARCore. ARCore SDK milik google sendiri mempunyai fungsi tidak hanya untuk mempermudah pengembangan aplikasi Augmented Reality, tetapi juga memastikan pengalaman yang konsisten di seluruh perangkat ketika proses pemakaian.

Baca Juga:

Smartphone yang Mendapatkan Sertifikasi Support ARCore

Nah, untuk memaksimalkan fitur, Google perlu mensertifikasi perangkat melalui proses khusus agar bisa memastikan kamera, sensor gerak, dan CPU dapat berfungsi seperti yang diharapkan. Sebagai contoh, smartphone yang mendukung ARCore bersertifikat dapat memiliki akses ke perpustakaan hewan 3D Google di penelusuran dan jika smartphone kamu support dengan gambar tersebut, berarti smartphone kamu telah mendapatkan sertifikasi kelayakan.

Pada bulan Juni kemarin, ada sekitar 30 perangkat yang mendapatkan sertifikat penuh dukungan ARCore dan perangkat-perangkat tersebut antara lain. Infinix Mobile Note 10 Pro, Kyocera Torque 5G, Lenovo Lenovo Tab P11 Pro, LitByLeia Lume Pad, LG Stylo 7, Motorola moto g(50), Motorola moto g(100), OnePlus OnePlus 9, OnePlus OnePlus 9 Pro, OnePlus OnePlus 9R, Oppo Reno6 Pro+ 5G, Samsung Galaxy A22 5G, Samsung Galaxy A72, Samsung Galaxy Quantum2, Samsung Galaxy Tab S7+ Lite, Sharp AQUOS R6, Sony Xperia 1 III, Tecno Camon 17 Pro, Tecno Phantom X Pro, Tecno Pova 2, Vinsmart Aris Pro, Vivo V2041, Vivo V2045, Vivo V2046, Vivo V2050, Xiaomi Mi 11 Pro, Xiaomi Mi Note 11 Lite 5G, Xiaomi Redmi Note 10, Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Zebra ET56 10″ Enterprise Tablet.

Tambahan 30 Perangkat Lagi pada Bulan Agustus ini

Dalam waktu dua bulan saja Google sudah menambahkan sekitar 30 perangkat yang mendapatkan lisensi penuh dari ARCore. Ada beberapa jenis smartphone baru yang berhasil mendapatkan lisensi penuh ini dan beberapa diantaranya merupakan nama yang asing bahkan mungkin tidak akan kita lihat. Berikut daftar lengkap smartphone yang mendapatkan lisesnsi penuh tersebut.

Asus Zenfone 8, Lenovo Tab P11 5G, Lenovo Yoga Tab 11, LG VELVET 2 Pro, moto g stylus 5G, moto g(40) fusion, moto g(60), motorola Razr(2020), OnePlus Nord CE, OnePlus Nord N200 5G, Oppo Reno5, Realme GT 5G, Realme GT Neo, Realme 8 5G, Samsung Galaxy F22, Samsung Galaxy M32, Sharp Leitz Phone1, Sony Xperia 5 III, Sony Xperia 10 III, Vivo I2011, Xiaomi Mi 11 Ultra, Xiaomi Mi Note 11 Lite, Xiaomi POCO X3 Pro, Xiaomi Redmi K40, Xiaomi Redmi K40 Gaming, Xiaomi Redmi 10X 4G, Xiaomi Redmi Note 9, Xiaomi Redmi Note 10S, Xiaomi Redmi Note 10 5G, Xiaomi Redmi Note 10 Pro Max.

Jika memang kamu tertarik untuk membaca informasinya lebih detail, kamu bisa langsung ke situs dari developers Google yang link-nya akan aku sertakan dibawah artikel ini.

Oke itu, tadi sekilas berita tentang update ARCore pada Google, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.