Buat kamu yang ingin menggunakan Wear OS, saat ini pastinya kamu sedang bingung karena ada beberapa perangkat yang sudah menggunakan chip Snapdragon Wear 4100, perangkat-perangkat tersebut juga dipastikan akan menerima update Wear OS 3.0 dalam beberapa bulan ke depan. Namun, dalam kurun waktu yang tak lama lagi (kemungkinan di akhir 2021 atau awal 2022), Qualcomm juga akan merilis chip Snapdragon Wear baru yakni Snapdragon Wear 5100.

Jadi, lebih baik pilih yang mana?

Perlu kalian tahu, berdasarkan informasi yang DroidPoin terima dari WinFuture“SW5100” atau Snapdragon Wear 5100 tampaknya masih akan mengandalkan Cortex-A53, alih-alih berganti menggunakan Cortex-A73 yang lebih baru dan lebih powerfull. Ini sekaligus menjelaskan bahwa wearable baru yang menggunakan chip ini kemungkinan tidak akan setangguh wearable terbaru milik Samsung yang sudah menggunakan Samsung Exynos W920.

WinFuture menambahkan jika chip baru ini sedang diuji dengan konfigurasi RAM 1GB dan 2GB, serta penyimpanan 8GB dan 16GB, hal ini sejalan dengan peningkatan yang diberikan oleh Samsung di seri Galaxy Watch 4. Gak cuma itu, chip ini juga dilaporkan sedang diuji dengan kamera (ada yang menggunakan sensor 5MP dan 16MP), tetapi hal ini bukan berarti jika smartwatch dengan Wear OS atau perangkat lainnya, akan menggunakan fungsi itu dalam waktu dekat.

Baca juga:

Jadi gimana nih? Mau ambil smartwatch dengan Snapdragon Wear 4100 yang baru akan menerima update Wear OS 3.0 beberapa bulan ke depan atau mau pilih smartwatch dengan Snapdragon Wear 5100 yang sudah menggunakan Wear OS 3.0 dengan kemungkinan rilis pada awal tahun depan, tetapi peningkatan yang diberikan hanyalah berupa update minor?

via WinFuture

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.