Google Keep merupakan salah satu aplikasi paling berguna di dalam ekosistem aplikasi yang dibuat oleh Google. Jujur saja, bahkan aku sendiri seringkali menggunakan Google Keep karena aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mengambil catatan secara cepat di smartphone dan mengaksesnya dari perangkat apapun sangatlah enak. Bahkan untuk sekarang ini, kemampuan Google Keep akan semakin baik karena menggunakan Material You. Lalu update apa lagi yang terjadi di Google Keep?.

Baca Juga:

Update Google Keep

Menjelang perilisan final Android 12, yang mungkin tidak akan lama lagi akan hadir. Google telah mengerjakan pembaruan yang cukup besar untuk aplikasinya agar cocok dengan Material You beserta dengan perubahan UI-nya dan juga fitur tema dinamisnya, tentu saja Google Keep masuk dalam daftar aplikasi yang diperbarui.

Perubahan akan terlihat jelas ketika kamu menempatkan versi Google Keep yang lama dengan yang akan hadir dalam beberapa waktu ke depan. Bagian Search Bar pada versi update nantinya search bar akan berbentuk lebih dinamis dengan lengkungan yang lebih enak dilihat, sedangkan tombol actionnya pun diberikan palette yang akan bisa membantu pengoperasian daripada versi sebelumnya yang kesaannya menyatu dengan layar utama. Tidak hanya itu, palette warna ini akan berubah sesuai dengan warna wallpaper kamu.

Sebenarnya tidak ada perubahan radikal yang terjadi di Google Keep, dan bisa dibilang ini adalah perubahan standar yang sama dengan aplikasi desain ulang Material You lainnya untuk seajauh ini. Versi baru dari Google Keeep tampaknya tidak akan berbeda secara fungsional dengan perubahan yang lebih ringan dibandingkan rencana perubahan Google sebelumnya.

Versi baru Google Keep ini nampaknya akan diluncurkan secara luas dalam beberapa waktu ke depan. Selain itu, bisa kamu lihat interface baru pada tombol + bulat di versi Android 11 jika misalnya kamu menggunakan Google Keep versi terbaru. Jika misalnya kamu menggunakan Android 12, kamu mungkin juga mendapatkan akses ke beberapa desain widget Material You baru yang cukup memanjakan mata.

Masih belum tahu kapan karena pihak dari Google belum menetapkan tanggal resmi kapan update ini akan hadir. Jadi kita tunggu saja pernyataan resmi dari Google tentang pembaruan Google Keep ini ya.

Oke, itu tadi berita seputar update Google Keep dan Widget Material You, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.