Bisa dibilang Google Asisten merupakan sebuah bagian kunci dari aplikasi Google saat ini. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 di smartphone Google Pixel pertama, Google memutuskan agar semua smartphone Android bisa merasakan kecanggihan dari Google Asisten. Tentunya, dengan hadirnya Android 12 Google Asisten yang notabene adalah bagian kunci dari Google sudah pasti mendapatkan perubahan.

Baca Juga:

Desain Baru yang Diterima Google Asisten

Google memang sedang melakukan pekerjaan besar agar aplikasi mereka bisa bekerja dengan lancar ketika Android 12 hadir di pasaran. Google melakukan desain ulang pada beberapa aplikasi mereka seperti Google Keep, Google Photos, dan Google Podcasts, tentu saja masuk akal jika Google Asisten pun sedang mengantri untuk menerima desain ulang dari Google.

Seperti yang dilansir dari XDA-Developers, mereka menemukan bahwa Material You dari Google Asisten telah di desain ulang pada aplikasi Google versi 12.37.19.29 pada device Google Pixel 3 yang menjalankan Android 12 beta 5. Cuma sayangnya, mereka tidak bisa mereplikasi hal tersebut, sangat besar kemungkinan ini akan diluncurkan secara bertahap.

Selain itu, desain ulang dari Google Asisten ini sepertinya tidak terlalu radikal jika dibandingkan dengan desain ulang aplikasi Google lainnya. Selain warna background dan aksen yang berubah tergantung dari wallpaper smartphone kamu (dynamic), pihak XDA juga melihat beberapa bentuk tombol berubah menjadi kotak bulat, sedangkan sisanya sebagian besar masih sama.

Jika kamu ingin mengecek perubahan ini, pastikan kamu mempunyai smartphone Google Pixel ya, dan juga kamu juga pastikan untuk menginstal Android 12 beta terbaru.

Oke, itu tadi berita terbaru seputar update dari Google Asisten dan Material You, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.