Google telah memiliki beberapa lusin avatar yang siap pakai dan tersedia untuk para pengguna Gmail maupun Google Workspace selama bertahun-tahun. Tetapi jika kamu adalah “pemuja” gambar custom (pokoknya selain wajah) maka tentunya kamu akan mencari beberapa gambar untuk digunakan sebagai alternatif avatar. Nah, hari ini, Google memperkenalkan sistem avatar baru yang disebut Google Illustrations, yang akan memungkinkan kamu memilih salah satu dari sekian banyak avatar yang ada di dalamnya, tentu saja ada berbagai macam konsep gambar yang menarik untuk kamu pilih.

Baca Juga:

Mencoba Google Illustrations Juga Bukan Sebuah Ide yang Buruk

Bisa dibilang, Google Illustrations adalah semacam versi sederhana dari aplikasi menggambar anak-anak yang biasanya kita temui di era 90-an. Kamu akan memilih salah satu dari ratusan gambar yang dipisahkan berdasarkan kategori, lalu kamu tinggal mengedit gambar tersebut.

Elemen individual dari gambar dapat dihilangkan atau dipindahkan, serta warna-warnanya pun dapat disesuaikan, baik secara keseluruhan maupun sebagian, persisi apa yang kamu sesuaikan dalam elemen ilustrasi dari gambar ke gambar.

Untuk memulai, kamu tinggal membuka aplikasi Gmail Android (atau aplikasi Google yang mempunyai akses ke profil Google kamu). Ketuk gambar profil kamu untuk membuka halaman manajemen akun Google kamu, lalu ketuk gambar profil kamu lagi. Ketuk “Add Profile Image” di bagian bawah layar untuk mulai memeriksa opsi ilustrasi. Tentu saja, pengguna masih memiliki opsi untuk menggunakan foto di dalam galeri mereka.

Google menyatakan bahwa tool baru ini sangat penting bagi para pengguna yang merasa tidak nyaman untuk menggunakan foto menggunakan wajah mereka di web publik. Inklusivitas, dalam bentuk sebanyak mungkin dan banyaknya kategori yang bervariasi serta gambar yang dapat disesuaikan adalah tujuan utama diciptakannya Google Illustrations ini.

Google menyatakan bahwa Google Illustrations akan hadir tanggal 27 September waktu setempat di Gmail ataupun Google Contact di Android. Setelah disetel, maka ilustrasi profil kamu akan disinkronkan id seluruh profil kamu di setiap platform. Selain itu, opsi untuk membuat dan mengedit Google Illustrations akan hadir di web dan platform iOS di masa mendatang.

Oke, itu tadi berita seputar Google Illustrations, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentan aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.