Kabar terbaru datang dari WhatsApp yang mendapatkan kemajuan pesat dalam pengembangan fitur multi-device support. Percaya atau tidak, sebelumnya tidak mendukung banyak perangkat, malahan mereka mengharuskan smartphone kamu dihidupkan dan terhubung ke web setiap saat bahkan ketika kamu mengirim pesan menggunakan web klien.

Baca Juga:

Kemajuan Pesat Dalam Pengembangan Multi-Device

Selain itu, aplikasi ini masih tidak memungkinkan kamu untuk mengirim pesan lebih dari satu perangkat seluler. Nah, ditengah keterbatasan ini sepertinya WhatsApp mulai melakukan beberapa perbaikan yang lebih positif, dan tentunya mereka dipastikan akan lebih bisa memaksimalkan fitur multi-device ini.

Seperti yang diberitakan oleh WABetaInfo, fitur multi-device 2.0 sedang dalam tahap pengembangan, sayangnya fitur ini masih belum bisa dicoba ke publik meskipun sudah dalam tahap early beta. Dengan peningkatan ini, kamu dapat mem-boot klien dari smartphone tanpa ada masalah.

Jika dilihat dari screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, WhatsApp akan mengunduh pesan kamu ke perangkat baru menggunakan layar pembuka yang sama dengan apa yang ditampilkan baik aplikasi web maupun aplikasi desktop.

Menurut laporan ini juga kamu tidak perlu lagi menjaga smartphone utama kamu untuk tetap terhubung dengan web, karena aplikasi mengunduh semuanya langsung dari servernya lalu menyimpan pesan terenkripsi saat menyinkronkan kotak message kita.

Cuma sayangnya, WABetaInfo tidak memastikan apakah ini memang dirancan untuk smartphone atau pada tablet. Meskipun tidak ada bukti bahwa WhatsApp tidak menyertakan smartphone dalam pembaruan ini, sangat besar kemungkinan jika WhatsApp masih ingin penggunaan smartphone masih tetap terbatas. Selain itu, kami belum tahu kapan fitur ini akan siap digunakan untuk WhatsApp versi reguler, kemungkinan besar perilisan fitur multi-device 2.0 tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Oke, itu tadi berita seputar update multi-device pada WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.