Kabar terbaru datang dari Sony Pictures Entertainment (SPE) yang mengumumkan bahwa mereka telah mengakusisi salah satu platform anime streaming terbesar yaitu Cruncyroll baru-baru ini. Tentu saja ini salah satu langkah maju, apalagi pastinya akan banyak game-game yang diadaptasi dari anime yang muncul di konsol, mobile ataupun PC.

Baca Juga:

Sony Tetapkan Kesepakatan Dengan Cruncyroll

Dalam kesepakatan ini SPE juga mengonfirmasi via SonyPictures.com bahwa mereka telah sukses mengakusisi Cruncyroll yang sebelumnya dimiliki raksasa telekomunikasi Amerika Serikat yaitu AT&T. Sebelumnya, mereka menemui jalan buntu dalam negosiasi, tetapi tidak berselang lama kesepakatan pun terjalin dan secara resmi SPE menjadi pemilik sah dari Cruncyroll.

Tidak hanya proyek akusisi Cruncyroll saja, SPE juga telah mengonfirmasi bahwa Funimation pun telah diakusisi oleh mereka dengan nilai $1,175 Miliar USD. Dengan Funimation yang sudah ditangan, maka para fans Sony pun bisa segera menikmatik lebih banyak variasi serial anime dan film yang mengagumkan.

Apa yang Terjadi Dengan Cruncyroll Nantinya?

Berbicara tentang akusisi yang dilakukan oleh SPE ini, Tony Vinciquerra selaku CEO dari SPE mengatakan bahwa “Cruncyroll menambah nilai yang luar biasa dari segi bisnis untuk Sony, termasuk Funimation, Aniplex, dan juga Sony Music Entertainment Jepang. Tujuan kamu adalah menciptakan pengalaman berlanggan anime secara terpadu sesegera mungkin”.

Jadi, Sony berencana untuk menyatukan Funimation dan Cruncyroll ke dalam platform terpadu. Masih belum jelas apakah ini berarti satu langganan yang mencakup kedua platform ini sepenuhnya pada saat ini. Tetapi untuk sekarang ini, kamu harus memilih salah satu diantara dua platform tersebut jika memang kamu memutuskan berlangganan.

Lalu, bagaimana pendapat kamu tentang proses akusisi yang dilakukan oleh Sony Picture Entertainment ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.