Berita teknologi hari ini datang dari Google yang telah mengintegrasikan tab baru Chrome dengan banyak layanannya untuk meningkatkan visibilitas dan kegunaannya. Setelah baru-baru ini mereka meluncurkan sebuah shortcut file Drive, sekarang Google bereksperimen dengan menampilkan Google Photo Memories saat kamu membuka tab baru.

Baca Juga:

Tampilan Tab Baru dari Google Chrome

Seperti laporan yang dilansir dari ChromeStory, ada sebuah module flag terbaru yang menampilkan NTP Photos di Canary Chrome versi terbaru. Dengan mengaktifkan hal tersebut akan memungkinkan browser untuk menampilkan memori kamu dari Google Photo di halaman tab yang baru.

Pertama-tama, kamu harus mengizinkan browser untuk menampilkan foto, setelah itu Chrome akan secara otomatis menarik Memories dari akun yang sedang kamu masuki. Sementara itu, flag yang berfungsi untuk mengaktifkan modul foto ini juga ada di versi Dev dan Beta Chrome baik di Mac, Linux, Windows, dan Chrome OS.

Memang, Fitur Memories di Google Photos sangatlah menarik untuk ditelaah, tetapi ada beberapa orang yang cenderung melewatkan sebuah foto jika mereka tidak sering membuka aplikasi Photos. Di sisi lain, halaman tab baru dari Chrome bisa dibilang merupakan hal seringkali dilihat oleh pengguna sepanjang waktu, jadi integrasi silang antara Chrome dan Google Photos ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menambahkan nostalgia di hari spesial kamu.

Lalu, bagaimana pendapat kamu tentang integrasi antara Google Chrome dan Google Photos ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.