Seperti kebanyakan aplikasi Google, Gboard juga mendapatkan jatah desain ulang, cuma sepertinya meskipun elemen Material You tidak akan merubah tampilan Gboard secara radikal tetapi yang jelas perubahan ini akan membuat Gboard menjadi lebih fresh-looking. Terbaru ini, mereka Gboard mendapatkan tweaking di fitur floating mode dan beberapa perubahan yang lainnya.

Baca Juga:

Tweaking Beberapa Fitur dan Tampilan Gboard

Seperti yang terlihat dari laporan XDA Developers, pada versi beta terbaru dari Gboard, Google membuat beberapa perubahan kecil pada tampilan pop-out. Tab yang digunakan untuk memindahkan papan di sekitar layar telah sedikit menyusut dan tidak lagi menonjol di sepanjang bagian bawah UI, serta menggunakan dua gari daripada ikon penuh untuk menunjukkan bahwa itu bisa dipindahkan.

Selain itu, tepi dari keyboard tersebut berbentuk bulat, sangat cocok dengan tombol melingkat baru yang telah hadir menjelang perilisan Android 12. Untuk resizing grid sekarang menggunakan batas penuh di sepanjang Gboard yang berfungsi menyorot tepinya.

Sebenarnya ini adalah perubahan yang halus, tetapi terlihat sangat bagus ketika dipasangkan dengan perubahan Material You baru-baru ini. Dengan sentuhan yang lebih modern dan canggih daripada versi aplikasi Gboard sebelumnya.

Ini bukan satu-satunya fitur baru dalam versi beta yang diperbarui. Fitur terjemahan Gboard kini memiliki User Interface baru yang sangat cocok dengan tema dynamic yang diusung Material You. Perubahan khusus ini terlihat jauh lebih modern daripada tata letak awal yang telah kita lihat, terutama di samping tweak yang dibuat untuk Android 12.

User Interface baru untuk floated keyboard dan terjemahan sebaris telah terlihat di versi beta terbaru Gboard, akan tetapi hal ini belum tersedia untuk semua pengguna, dan baru dalam tahap pengembangan.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update dari Gboard, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.