Dance atau tarian belakangan ini sudah berkembang sedemikian rupa. Jika kita ingat jaman dahulu “image” sebuah tarian lebih cenderung ke tarian tradisional yang cenderung ketat akan aturan-aturan, sehingga tidak banyak anak muda menyukai untuk belajar sebuah tarian. Akan tetapi, dance atau tarian sekarang sudah berevolusi lebih modern dan tentunya menjadi pilihan utama bagi orang-orang dalam beraktivitas ketika di waktu senggangnya. Hal ini makin diperkuat setelah boomingnya K-Pop yang membawa dance ke “next level” dan juga aplikasi TikTok yang memberikan media bagi mereka untuk membagian gerakan tarian mereka. Nah, bagi kamu yang ingin belajar menari agar lebih luwes ketika cover dance, aku sudah membuat beberapa rekomendasi aplikasi dance terbaik di Android, kita langsung ke daftar lengkapnya saja yuk!.

Baca Juga:

1. STEEZY

STEEZY merupakan aplikasi dance studio yang diciptakan bagi orang-orang yang tertarik untuk belajar gerakan-gerakan dance, entah itu basic ataupun level yang lebih advanced. Aplikasi STEEZY ini menawarkan berbagai tingkatan gerakan dance, dan tentu saja gerakan-gerakan yang tersedia sangatlah banyak mulai dari genre hip-hop, K-Pop, hingga tarian-tarian tradisional. Selain itu, aplikasi telah merekrut ratusan instruktur tarian yang siap mengajari kamu lengkap dengan ribuan macam kelas yang bisa kamu ikuti. Ditambah lagi instruktur tersebut merupakan instruktur profesional dan kamu akan mendapatkan sebuah achievement jika kamu menyelesaikan berbagai kelas di dalam aplikasi ini. Ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini, mulai dari rotate view camera, virtual mirror, dan masih banyak lagi. Aplikasi STEEZY ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tetapi kamu hanya bisa memakainya secara berbatas waktu (trial), kamu harus upgrade ke versi premiumnya untuk bisa menikmati aplikasi ini secara keseluruhan. Download STEEZY.

2. Everdance

Everdance menawarkan sesuatu yang baru bagi kamu untuk belajar gerakan-gerakan dance yang baru. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk belajar beberapa tipe dance melalui pelatihan dengan menggunakan video. Akan ada beberapa insights dan saran yang akan diberikan tentan cara mempelajari gerakan daripada hanya meniru instruktur tersebut, hal ini ditujukan agar kamu bisa memodifikasi tarian tersebut sesuai dengan gaya kamu. Jika kamu sudah membuat progress, kamu bisa merekam tarian kamu dengan berbentuk video yang bisa disinkronkan saat kamu menari bersama instruktur tari kamu, lalu kamu upload video tersebut dan komunitas dari Everdance ini akan mereaksi apakah tarian kamu bagus atau butuh beberapa perbaikan. Bagi kamu yang memang profesional dancer, mungkin kamu bisa menjadikan aplikasi ini untuk mencari “cuan”, dimana kamu bisa membuat sebuah dance move dan mendistribusikannya ke dalam aplikasi ini, tentu saja kamu akan mendapat bayaran dari hal tersebut. Download Everdance.

3. Just Dance Now

Mungkin dalam beberapa hal kita melakukan dance hanya untuk sekedar bersenang-senang saja, dan kamu bisa menggunakan aplikasi Just Dance Now ini untuk sekedar bersenang-senang atau semacamnya. Just Dance Now sebenarnya bukan sebuah aplikasi dance yang murni, melainkan sebuah game rhythm yang mengharuskan kamu menari didalamnya. Ada banyak lagu di dalam perpustakaannya yang bisa kamu pilih sesuai preferensi kamu dan kamu tinggal mengiktui koreografinya saja. Aplikasi Just Dance Now ini mungkin akan sangat cocok bagi para pemula dan membantu mereka untuk mengurangi “kekakuan” tubuh dan membuat pemanasan pada otot mereka. Mungkin aplikasi tidak menawarkan sebuah dance class seperti aplikasi-aplikasi diatas, tetapi aplikasi atau game ini akan membantu tubuh kamu beradaptasi dengan gerakan-gerakan dance. Download Just Dance Now.

4. Koros

Jika kamu mencari aplikasi dance terbaik dari yang terbaik, mungkin Koros ini bisa menjadi pilihan kamu. Koros ini menawarkan pelatihan dance dari instruktur dance kelas dunia yang akan mengajari kamu semuanya yang perlu kamu ketahui tentang tarian. Dengan aplikasi dance Koros ini akan memungkinkan kamu untuk belajar dance di waktu luang, dan kamu dapat mengikuti kelas langsung dengan instruktur atau melihat pre-recorded dari sang instruktur tersebut. Tidak hanya itu, Koros juga menawarkan sebuah virtual mentorship dari dancers kelas dunia yang akan membuat skill dan kualitas tarian kamu menjadi lebih meningkat daripada sebelumnya. Ketika live sessions tersebut, kamu akan mendapatkan beberapa masukan dan saran terkait dance move kamu. Para instruktur tersebut akan mendemonstrasikan apapun yan kamu minta dan tentunya akan ada analisis gerakan supayan gerakan-gerakan tersebut bisa terserap secara akurat. Jika memang kamu serius untuk mempelajari dance, mungkin Koros ini menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Download Koros.

5. L.A. Dance Project

L.A. Dance Project sebenarnya adalah sebuah organisasi terkenal yang memang dikhususkan untuk mendorong batasan dalam hal seni maupun tarian. Mereka sekarang telah merilis sebuah aplikasi untuk menyebarkan pengatahuan mereka dan mengajari mereka yang memang ingin belajar tarian. Aplikasi ini menawarkan beberapa konten dan kelas dari beberapa penari dan coach yang mempunyai nama di Amerika. Selain itu, aplikasi memiliki berbagai konten untuk semua level dan style, dimana kamu bisa mencari genre dance sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika kamu berlangganan aplikasi ini, maka kamu akan memiliki akses untuk one-on-one dance ataupun workout class. Kamu juga dapat mendengarkan kelas secara langsung atau mengakses katalog untuk menari sesuai dengan speed kamu, ada juga sebuah sesi kuliat untuk membantu kamu memahami teori menari. Bisa dibilang aplikasi menawarkan paket lengkap yang diperlukan untuk menjadi penari. Download L.A. Dance Project.

6. Dance Reality

Terakhir ada Dance Reality, dimana konsep yang dibawa oleh aplikasi Dance Reality ini sangat unik dan mungkin menarik untuk dicoba. Jadi, aplikasi ini akan menggunakan sebuah teknologi augmented reality yang menempatkan sebuah footprints dan tugas kamu adalah mengikuti footprints tersebut. Ketika kamu menari, aplikasi tersebut akan memberikan sebuah catatan atas performa kamu, dan tentunya akan ada masukan-masukan tentang performa dance kamu itu. Selain itu, aplikasi ini menyediakan instruktur virtual untuk bertindak sebagai pelatih dan mitra kamu. Bisa dibilang ini adalah sebuah cara yang bagus untuk berlatih jika kamu tidak memiliki pasangan untuk tetap membantu mempertahankan ritme tarian kamu. Bisa dibilang, aplikasi ini ramah untuk para pemula maupun untuk level advance. Download Dance Reality.

Oke, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi dance terbaik di Android yang harus kamu install, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.