Batasan sebuah bahasa memang menjadi sebuah halangan bagi kita untuk berkomunikasi di internet. Nah, pada update YouTube sekarang, kamu bisa menerjemahkan sebuah komentar berbahasa asing dengan bahasa yang ibu kita, pastinya dengan update ini akan semakin mempermudah kita dalam berkomunikasi dengan sesama pengguna online di dalam aplikasi YouTube.

Baca Juga:

Fitur Baru pada Update YouTube Selanjutnya

Tidak jarang ketika kita menonton sebuah video dari luar negeri misalnya dari Jepang, dan kita akan mendapati komentar dalam bahasa Jepang yang mungkin tidak kita mengerti. Kita pun terkadang hanya bisa mengira bahwa komentar tersebut mempunyai pesan yang bagus terhadap video tersebut, dan apabila kita ingin mengetahui arti dari komentar tersebut, kita harus men-copas komentar tersebut terlebih dahulu.

Sebuah kabar baik hadir untuk para pengguna YouTube pada perangkat mobile nantinya pada update selanjutnya mereka akan memiliki sebuah akses terjemahan instan untuk komentar apapun yang tidak dalam bahasa asli menjadi bahasa kita hanya dengan mengetuk tombol di bagian bawah pesan dan kamu juga bisa mengembalikan ke bahasa aslinya kembali dengan menggunakan tombol tersebut ( mirip Instagram).

Untuk dukungan bahasa sendiri, ada sekitar lebih dari 100 bahasa yang support dengan fitur terjemahan dari YouTube ini. Bisa dibilang ini adalah sebuah fitur sederhana yang mungkin akan membuat kita nyaman dalam menggunakannya, tetapi ini juga bisa menjadi sebuah pedang bermata dua karena fitur ini juga dihindari karena besarnya kemungkinan untuk melihat komentar buruk. Cuma tentunya ini akan lebih memanjakan pengguna agar tahu apakah ini sebuah masukan positif atau negatif.

Sebenarnya fitur ini dilaporkan sudah masuk dalam tahap pengembangan pada bulan Agustus kemarin, dan rencananya akan hadir secara eksklusif bagi para pelanggan YouTube Premium. Fitur ini sendiri sudah mengalami beberapa revisi beberapa hari yang lalu sebelum pengumuman resmi kemarin di akun Twitter dari YouTube Team.

Semoga saja fitur ini akan diterima secara positif untuk para pengguna YouTube khususnya pengguna YouTube Premium, akan tetapi masih belum ada sebuah pernyataan atau penjelasana kapan tepatnya fitur ini hadir di aplikasi YouTube versi regulernya.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.