Melakukan diet bebas gluten memang terkenal tidaklah mudah, kamu perlu merencanakan apa yang akan kamu makan, memindai label makanan yang mengandung gluten, dan memeriksa apakah restoran cocok dengan perencanaan diet gluten kamu (teruntuk yang doyan makanan luar). Nah, kali ini aku akan memberikan beberapa aplikasi diet bebas gluten yang mungkin akan cocok kamu terapkan di kehidupan diet kamu. Kita langsung ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Find Me Gluten Free

Find Me Gluten Free merupakan salah satu aplikasi diet bebas gluten terbaik yang ada di platform Android. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menemukan restoran, bar, cafe, atau bahkan toko sayuran yang peduli dengan diet bebas gluten. Nantinya, kamu akan menjelajahi area lokal, masukkan alamat tertentu, atau cari lokasi diseluruh dunia untuk sekedar menekukan restoran bebas gluten yang cocok untuk kamu. Aplikasi Find Me Gluten Free ini mempunyai rating yang sangat tinggi yaitu sekitar 4,5, dan ditambah lagi ada banyak review positif dari para penggunannya, bisa dipastikan bahwa aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang mulai mencoba diet yang berbasi bebas gluten. Selain itu, masih ada banyak fitur yang mungkin akan bermanfaat untuk digunakan dan pastinya akan memudahkan kamu menjalani diet bebas gluten Download Find Me Gluten Free.

2. The Gluten Free Scanner

Selanjutnya ada aplikasi The Gluten Free Scanner, aplikasi ini sangat berguna untuk memindai seberapa banyak gluten yang mengandung di setiap makanan yang akan akan kamu santap. Setelah memindai makanan, maka aplikasi ini akan memberitahu ada berapa banyak kadar gluten yang ada di dalam makanan yang terpindai tersebut. Untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, kamu tinggal membuka aplikasi, mengijinkan aplikasi untuk menggunakan atau mengakses kamera smartphone kamu. Setelah itu, kamu dapat memindai barcode makanan di bagian kemasan untuk mengetahui seberapa besar kadar glutennya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat history supaya kamu tidak perlu lagi repot-repot menscan makanan yang telah kamu pindai sebelumnya. Kekuatan aplikasi memang terletak pada database yang besar, jadi mungkin aplikasi ini bisa menjadi sebuah alternatif yang bagus karena menyediakan informasi yang besar terkait gluten di dalam makanan. Download The Glutern Free Scanner.

3. Celiac Disease Wheat & Gluten

Jika dua aplikasi sebelumnya menyediakan sebuah saran umum tentang diet bebas gluten, nah aplikasi ini menyediakan informasi yang lebih mendalam terhadap diet bebas gluten beserta penanganan penyakit Celiac. Aplikasi ini sangat bermanfaat karena tersedianya berbagai petunjutk bagi mereka yang diserang penyakit celiac. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mempelajari gejala-gejala yang dialami pasien penyakit celiac, diagnosa, dan bagaimana mengatur makanan bebas gluten bagi pasien celiac. Kamu juga akan dapat menemukan informasi bagaimana caranya menghindari berat badan atau bagaimana mendapatkan berat badan ideal ketika kamu terserang penyakit celiac. Meskipun aplikasi sebagian besar isinya adalah saran yang ditujukan untuk penderita celiac, tapi aplikasi masih bisa digunakan siapa saja karena mereka juga menyediakan beberapa informasi tentang makanan apa yang mengandung gluten. Kamu juga bisa mengakses daftar makanan yang harus dihindari atau yang bisa dikonsumsi agar diet gluten kamu berhasi. Download Celiac Disease Wheat & Gluten.

4. Eat! Gluten-Free

Hampir mirip dengan dengan aplikasi Celiac Disease Wheat & Gluten, Aplikasi Eat! Gluten-Free ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh lembaga non-profit yang menangani Celiac Disease Foundation terkemuka. Aplikasi Eat! Gluten-Free juga merupakan aplikasi terpercaya yang dapat kamu gunakan sebagai buku patokan dalam kebutuhan diet bebas gluten kamu. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah tab nya sangat mudah untuk dinavigasi, ada banyak sumber daya bermanfaat yang bisa membantu kamu mengelola diet bebas gluten. Kamu juga dapat menavigasi komposisi gluten melalui produk dan perusahaan yang mendukung bebas gluten, menemukan dan menghubungi layanan bebas gluten, bahkan menghubungi organisasi yang menangani penyakit celiac serta menemukan resep bebas gluten. Untuk fungsinya hampir mirip dengan aplikasi Celiac Disease Wheat & Gluten tetapi aplikasi ini mungkin akan sangat cocok bagi pemula karena informasinya lebih enak dicerna daripada aplikasi sebelumnya yang memang ditujukan untuk praktisi kesehatan. Download Eat! Gluten-Free.

Oke, itu tadi beberapa aplikasi diet gluten free yang mungkin akan cocok kamu gunakan ketika kamu sedang berdiet, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.