Pixel 6 bakal menjadi seri ponsel andalan Google untuk tahun ini, perangkat tersebut bukan hanya hadir dengan desain yang “berbeda”, tetapi juga dipersenjatai dengan chip Tensor yang dikembangkan langsung oleh Google.

Baca juga:

Nah, berdasarkan informasi terbaru, Google berencana untuk memperpanjang masa dukungan untuk perangkat Pixel dimulai dari Pixel 6. Dari informasi yang beredar, dukungan untuk perangkat Pixel 6 series akan diperpanjang selama 2 tahun — atau dari yang tadinya hanya 3 tahun kini menjadi 5 tahun.

Namun, informasi ini sendiri sedikit rancu dikarenakan update yang Google maksud adalah “update keamanan” dan mereka tidak menyebutkan berapa lama pembaruan versi Android atau update mayor akan diterima oleh perangkat Pixel 6.

Google bisa saja mengubah kebijakan terkait update mayor ataupun minor untuk perangkat Pixel 6, tetapi dari pengalaman dan kejadian sebelumnya — seperti halnya pada Pixel generasi pertama, Google selalu menyatukan dukungan update mayor dan minor. Jika update tersebut harus diberikan selama 5 tahun, maka itu adalah pertanda bahwa update versi Android yang diterima Pixel 6 sebanyak 5x atau baru akan berakhir di Android 17.

Google menyebutkan kalau perpanjangan masa dukungan yang diterima oleh Pixel 6 series tak lepas dari peran chipset Tensor dan chip keamanan Titan M2, yang mana merupakan hasil jerih payah Google selama 2 tahun kebelakang.

via @evleaks

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.