Aplikasi Automation bisa dibilang sebuah aplikasi yang cukup powerful untuk membantu kita dalam kehidupan sehari-hari, cuma masalahnya adalah aplikasi ini masih underrated dan juga belum terlalu populer. Dengan aplikasi ini, akan ada banyak cara untuk mengotomasi semua kegiatan kamu, hal inilah yang akan membuat pekerjaan kamu akan efektif. Sayangnya, belum banyak aplikasi yang menawarkan otomasi yang solid dan sepertinya aplikasi-aplikasi otomasi ini akan lebih berkembang dalam beberapa kedepan. Kali ini, aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi automation terbaik di Android saat ini, langsung aja ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Action Blocks

Action Blick adalah aplikasi otomasi yang diciptakan oleh Google. Aplikasi ini akan berintegrasi langsung dengan Google Asisten, kamu dapat memberi tahu aplikasi untuk melakukan sesuatu pada waktu tertentu dan Google Asisten akan melakukan tugas pada waktu yang ditentukan. Tentunya, kamu akan dapat melakukan banyak hal seperti mematikan dan menyalakan lampu contohnya. Selain itu, aplikasi ini bisa juga untuk melakukan hal-hal sederhana seperti mengingatkan kamu untuk menelepon orang terdekat. Pada dasarnya, aplikasi ini dapat melakukan apa yang dilakukan oleh Google Asisten, tetapi kamu dapat menentukan kapan hal itu terjadi. Aplikasi ini masih belum sempurna, dan beberapa polesan sedikit akan membuat aplikasi Action Books ini akan semakun powerful. Terlepas dari hal itu, aplikasi Action Blocks ini layak untuk dicoba. Download Action Blocks.

2. Automate by LlamaLab

Automate merupakan aplikasi automation yang lain yang menawarkan kinerja cukup baik. Aplikasi ini akan lebih berfokus pada basic task, contohnya seperti mengirimkan pesan, atau sebagai peringatan. Selain itu, fitur dari aplikasi Automate ini kamu bisa mengupload file ke Google Drive secara otomatis sesuai jadwal, merubah volume audio ketika malam, dan beberapa hal yang simpel. Aplikasi ini menggunakan flow chart system, jadi bisa dibilang system ini masih tergolong simpel. Memang masih banyak aplikasi automation yang lebih banyak fitur, tetapi jika kamu memilih aplikasi automation yang simpel, mungkin aplikasi Automate ini sebuah pilihan yang bijak. Download Automate by LlamaLab.

3. Automatelt

AutomateIt merupakan aplikasi pesaing dari aplikasi Automate yang dikeluarkan oleh LlamaLab. Hampir mirip dengan aplikasi diatas, aplikasi ini menawarkan banyak basic task, dan hal-hal kecil lainnya. Kamu bisa melakukan berbagai hal contohnya seperti mengganti suara smartphone ketika malam, mengaktifkan dan mematikan Wi-Fi, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini bisa merespon sebuah pesan yang masuk ke smartphone kamu ketika kamu sedang mengemudi. Kekurangan aplikasi ini terletak pada kompatible, dan tidak banyak smartphone yang kompatibel dengan aplikasi ini. Terlepas dari hal itu, aplikasi ini layak untuk dicoba kok. Download AutomateIt.

4. IFTTT

Pastinya jika membicarakan aplikasi automation terbaik di Android, tidak sah rasanya jika tidak memasukkan aplikasi IFTTT. Aplikasi ini merupakan aplikasi automation terbaik di android dari awal peluncuran hingga sekarang, bahkan aplikasi ini mempunyai banyak integrasi dan fungsi yang bisa mempermudah kinerja kamu. Salah satu contoh populer dari aplikasi ini adalah kemampuan men-download foto di Instagram. Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan Google Drive, Dropbox, Slack, Philips Hue, Amazon Alexa, Google Home, dan masih banyak lagi. Untuk versi gratisnya saja, kamu masih bisa mendapatkan fitur-fitur yang bisa kamu akses secara bebas, dan apabila kamu ingin menaikkan ke versi premium jelas ada banyak fitur yang bisa memanjakkan kamu dalam memakai aplikasi ini. Download IFTTT.

5. MacroDroid

Terakhir ada MacroDroid, yang mana aplikasi ini cukup menarik untuk kamu gunakan. Cuma aplikasi ini penggunannya lebih teruntuk advanced user, karena menggunakan bahasa if-then layaknya pemrograman komputer. Kamu dapat mengatur beberapa tugas yang rumit. Misalnya, kamu dapat mengatur aplikasi untuk menolak panggilan telepin saat kamu membalik smartphone ke bawah. Tindakan yang super granular ini cukup menyenangkan untuk dimainkan dapat membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Salah satu yang menyenangkan yang benar-benar berfungsi adalah membuat aplikasi otomotais melewati setiap iklan di YouTube loh. Bahkan kamu dapat melakukan hal-hal keamanan seperti mengambil foto setiap kali PIN kamu salah dimasukkan. Tentu saja ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dan menggatni beberapa aplikasi dalam beberapa kasus. Download MacroDroid.

Oke, itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi automation terbaik di Android saat ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.