Jika kamu mengendarai mobil yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir, kamu mungkin sudah terbiasa mengandalkan keyless FOB untuk menyalakan kendaraan. Untuk tahun ini, Google telah merencanakan transisi ke dunia smartphone, dimana smartphone bisa berfungsi ganda baik menjadi alat komunikasi dan sebagai kunci mobil, bahkan hal itu bisa digapai dengan mudah dengan Android 12.

Baca Juga:

Perubahan Menarik Ditemukan di Android 12

Orang-orang di XDA Developers melihat beberapa kode baru dalam pembaruan Play Services, dan semuanya tampakanya menunjuk ke Digital Car Key yang mungkin siap diluncurkan. Sebelumnya, memang Google telah mengumumkan dukungannya untuk pembuatan keyless cara di event I/O pada bulan Mei, dua bulan setelah membentuk aliansi dengan hardware partner.

Dengan pembaruan Android 12 untuk Pixel yang akan datang dalam beberapa minggu ke depan, sepertinya semuanya berjalan tepat pada waktunya. Akan tetapi, ada beberapa pembatasan kunci di dalam string kode tersebut, jadi tidak mengherankan jika fitur digital car keys ini terbatas dengan perangkat, mobil, dan wilayah tertentu yang didukung saat peluncuran.

Google pada dasarnya mengatakan banyak hal di I/O, dan mereka mengumumkan kerja sama dengan BMW untuk memuluskan Digital Car Key waktu itu. Sedangkan Samsung juga membuat Digital Car key serupa meskipun peluncuran sedikit lebih lambat dari Google. Mungkin, akan membutuhkan beberapa tahun lagi untuk bisa menikmati fitur ini secara lebih sempurna.

Setelah smartphone kamu terhubung dengan mobil kamu, maka kamu akan mendapatkan dua opsi untuk membuka kunci mobil kamu. Kamu dapat memilih untuk menggunakan NFC untuk membuka pintu dengan ketukan cepat, atau kamu membiarkan UWB mengurus semuanya dan membuat smartphone tetap aman di kantong. Seperti kebanyakan aplikasi pembayaran mobile, kamu harus menyetel kunci layar di smartphone untuk menambah dan memastikan keamanan.

Untuk para pengguna di wilayah yang didukung fitur ini, maka mereka akan menerima pemberitahuan tentang Digital Car Key setelah Play Service di update. Google juga berharap bagi semua orang untuk bersabar hingga fitur ini hadir di perangkat mereka. Mungkin saja, dalam beberapa waktu ke depan ada banyak mobil yang mendukung dengan fitur digital car keys ini, patut ditunggu!.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Google digital car key, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.