Iklan sudah bisa dikatakan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Meskipun kadang kala isi dari iklan itu sendiri mengganggu, tetapi banyak orang tetap tidak memiliki masalah tentang hal itu. Terbaru ini, Twitter sedang mempertimbangkan untuk menambahkan iklan ke reply tweet, dan kemungkinan besar kamu akan mendapatkan uang dari iklan tersebut loh, apalagi jika itu adalah tweet asli dari kamu.

Baca Juga:

Update Kebijakan Iklan di Twitter

Twitter telah mulai proses pengujian format iklan baru yang akan muncul di reply tweet. Saat ini proses pengujian sedang berlangsung untuk platform Android dan iOS, kamu mungkin akan melihat iklan saat membuka reply tweet tertentu, terutama di bawah balasan pertama, ketiga, atau kedelapan untuk tweet-tweet tertentu.

Iklan-iklan ini akan terlihat sedikit berbeda dengan iklan yang ada di feed kamu. Sementara itu iklan ini akan terlihat seperti tweet biasa, iklan di bagian reply akan memiliki tampilan langsung yang berbeda untuk membedakan dengan reply-an yang asli. Tentu saja, jika melihat tagline melihat lebih banyak iklan akan selalu terdengan buruk, tetapi dalam kasus ini, dengan format iklan baru akan berpotensi menjadi peluang monetisasi yang tidak biasa bagi penulis atau pemilik tweet.

Seperti yang dijelaskan oleh Bruce Falck, selaku Revenue Product Lead di Twitter, mengisyaratkan bahwa pengguna mungkin dapat memilih menampilkan iklan di tweet mereka, dan jika mereka melakukannya mereka akan berpotensi mendapatkan pendapatan. Jika suatu akun memiliki banyak pengikut atau cenderung memposting tweet yang menjadi viral, ini akan berpotensi akun tersebut akan mendapatkan uang berdasarkan tweet yang viral tersebut.

Tetapi sekali lagi, fitur ini masih dalam tahap pengujian dan Twitter akan mencoba tata letak dan format yang berbeda. Mungkin saja iklan ini tidak akan terlihat seperti yang mereka lakukan pada announcement tweet. Yang bisa dijelaskan untuk sekarang ini adalah format iklan baru ini sedang dalam masa uji di Android dan iOS, belum ada kabar apakah fitur iklan ini masuk ke web atau tidak.

Oke itu tadi berita teknologi seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚑️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.