Banyak banget fitur baru yang diannouncement dalam perilisan smartphone Google Pixel 6 dan 6 Pro tadi malam. Google membuat beberapa karakteristik yang khas dan berani tentang kecakapan fotografi smartphone, dan salah satunya adalah mereka dapat secara otomatis mempertajam wajah buram/blur pada subjek manusia. Bisa dibilang, ini menjadi sebuah keuntungan bagi para orang tua yang biasanya kesulitan mengambil foto anak yang seringkali blur karena tingkah aktif mereka.

Baca Juga:

Fitur Face Unblur di Google Pixel 6

Menangkap sebuah gerakan dalam pencahayaan yang rendah itu sangat rumit. Untuk mengumpulkan informasi yang cukup agar mendapatkan foto yang bisa dibaca dari pencahayaan yang kurang ideal, foto memerlukan eksposure yang lebih lama, artinya kamera harus menangkap cahaya untuk jangka waktu yang lebih lama. Jika kamu atau subjek bergerak selama waktu itu, maka foto akan terlihat buram.

Nah, fitur Face Unblur ini akan menggunakan keajaiban komputasi Google untuk mendeteksi wajah blur di jendela bidik, lalu akan mengambil dua foto sekaligus satu dengan eksposur yang lebih lama dari kamera utama, dan yang satu lagi dari lensar ultrawide dengan eksposure yang lebih pendek. Lalu, gambar wajah dari eksposure yang lebih pendek diambil oleh sensor ultrawide yang kemudian dimasukkan ke dalam sisa foto yang diambil oleh sensor utama.

Google tidak mengatakan bahwa ini adalah mode terpisah di aplikasi kamera pada smartphone Google Pixel 6, sepertinya fitur ini terjadi secara otomatis setiap kali keadaan mengharuskannya. Sayangnya, fitur ini hanya berfungsi pada subjek manusia saja, jadi jangan berharap kamu bisa menggunakan fitur ini pada foto hewan peliharaan. Kamu juga bisa melihat penjelasannya lebih detail dan teknisnya pada video yang disematkan.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.