Tampaknya janji pembaruan lima tahun pada Google Pixel tidak sebagus yang diharapkan. Entah bagaimana, Google yang awalnya berjanji pembaruan OS dari 5 tahun menjadi cuma 3 tahun saja. Seperti yang kita lihat, Google hanya menjanjikan pembaruan lima tahun, tetapi hanya untuk security patch-nya saja. Sedangkan untuk pembaruan versi utama tingkat OS hanya akan dijamin hingga Oktober 2024 yang berarti hanya mendapatkan jaminan hingga Android 15.

Baca Juga:

Janji 5 Tahun Hanya Untuk Patch Security Sebenarnya Bagus Tapi Tidak Sebagus itu

Bisa dibilang, ini adalah komitmen minimum dari Google agar dapat melampaui jadwal yang disediakan. Namun, jika dirunut secara historis, Google hanya memperpanjang komitmen itu hanya beberapa bulan saja. Sepertinya janji mereka akan melakukan pembaruan 5 tahun hanya terdengar seperti janji manis belaka karena dengan begitu mereka akan bersaing dengan Apple. Akan tetapi, Google seperti mengingkari janji mereka sendiri.

Saat kamu melakukannya, Google sebenarnya hanya memperpanjang jadwal pembaruan Pixel 6 dan 6 Pro untuk security patch selama dua tahun. Pixel 5 dan semua Pixel yang saat ini didukung juga dijamin pembaruan OS selama tiga tahun. Meskipun Google sekarang bertanggung jawab atas hardware pada tingkat yang sama sekali baru berkat chip Tensor dari Google, sebenarnya mereka tidak ingin memperpanjang komitmen pembaruannya seperti yang mereka janjikan sebelumnya.

Jika kamu ingin membeli Google Pixel 6 dan 6 Pro untuk sekedar pemakaian jangka panjang, mungkin pilihat yang tidak terlalu tepat. Memang dalam waktu dekat masih tidak akan mendapatkan masalah, akan tetapi jika lebih dari 3 tahun kamu mungkin tidak akan mendapatkan peningkatan OS lagi seperti yang kamu sering temui pada iPhone.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.