Kita telah mendengar berbagai rumor yang menyatakan bahwa Samsung akan merilis tablet berukuran supersized selama beberapa bulan belakangan ini sejak spesifikasi untuk jajaran Tab S8 di masa depan pertama kali bocor ke media. Yap, sepertinya Samsung akan melakukan perubahan besar pada Galaxy Tab yang baru yang menyertakan layar sebesar 14,6 inch. Lalu apa saja yang menjadi andalan di dalam Samsung Galaxy Tab yang baru ini?.

Baca Juga:

Bocoran-Bocoran Terkait Samsung Galaxy Tab Terbaru

Ada berbagai gambar bocor pada hari ini yang berasal dari akun Twitter OnLeaks dan Zouton yang memamerkan tablet terkecil dari tiga tablet yang diperkenalkan. Secara keseluruhan, Galaxy Tab S8 baru ini terlihat tidak terlalu berbeda dari model tahun lalu, dari sisi warna masih mempertahankan warna perak dengan garis di bawah tonjolan kamera, logo Samsung terletak di sudut bawah, dan garis antena melilit bagian atas dan bawah perangkat. Sepertinya masih belum ada kejutan setidaknya dari sisi tampilan luar.

Terlepas dari kesamaannya pada versi sebelumnya, senang rasanya akhirnya kita bisa melihat meskipun secara sekilas melihat gadget yang telah didengar selama berbulan-bulan lamanya. Bocoran ini juga mengonfirmasi spesifikasi yang dikabarkan termasuk processor Snapdragon 888, RAM 8 GB, dan layar LCD IPS 1080p 11 inci.

Bisa dibilang ini adalah peningkatan dari panel TFT yang awalnya terlihat di spreadsheet mulai bulan Mei yang lalu, Model ini adalah Tab S8 entry-level jadi jika kamu mengharapkan RAM esktra atau penyimpanan lebih dari 128 GB, model Pro atau Ultra mungkin akan membantu kamu dalam mengatasi hal tersebut.

Sayangnya, masih belum ada bocoran lebih lanjut terkait Galaxy S8 Tab yang baru ini, dan kita harus terus menunggu bocoran-bocoran yang akan hadir di masa mendatang. Sepertinya, Tab S8 Ultra mempunyai bentuk yang mirip dengan model khusus ini tetapi ukurannya jauh lebih besar.

Masih belum diketahui kapan Samsung Galaxy Tab S8 terbaru ini akan dirilis ke pasaran. Seperti yang kita tahu, bulan Oktober yang seringkali dikonotasikan dengan “Techtober” akan berakhir dalam minggu ini, dan pada acara Galaxy Unpacked pada minggu lalu pun hanya berfokus pada warna yang dapat disesuaikan untuk Z Flip 3.

Dengan tertundanya perilisan Galaxy S22 FE yang dikabarkan akan diluncurkan pada bulan Januari, Tab S8 kemungkinan dapat memulai debutnya bersamaan dengan musim liburan yang mungkin akan hadir pada bulan Desember mendatang.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update dari Samsung, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.