Saat ini kita sudah mendekati akhir bulan Oktober, Samsung sekali lagi merilis patch keamanan Android berikutnya sedikit lebih awal daripada biasanya. Samsung sudah mulai mendistribusi patch bulan November dengan seri Galaxy S21 sebagai pembuka. Selain itu patch ini juga akan disebarkan secara internasional. (Update 4 November) kali ini ada beberapa smartphone Galaxy yang mendapatkan security update mulai dari Galaxy A32, A32 5G, Galaxy S9 Series, dan Galaxy S20 Series.

Baca Juga:

Perilisan Patch yang Lebih Awal dari Samsung

Memang rumor akan dikeluarkan patch bulan November oleh Samsung secara lebih awal memang sudah diprediksikan banyak orang. Banyak tech enthusiast percaya bahwa ini merupakan dasar dari patch ini berisikan dasar dari One UI 4 beta 3, cuma beta ini tidak terlalu diperhatikan.

Update ini ditemukan oleh pengguna Reddit dengan username u/iamnotkurtcobain dan tampaknya tidak menyertakan apapun selain keamanan dan perbaikan bug biasa. Anehnya, tidak ada portrait mode yang menjadi pembaruan pada Z Fold 3 di patch Oktober dan muncul di seri S21 yang menjalankan beta terbaru.

Ini dapat menunjukkan bahwa One UI 3.1.1 dan diatasnya diperlukan agar fitur-fitur tersebut dapat berfungsi, meninggalkan semuanya kecuali perangkat foldable yang akan menunggu hingga Android 12 hadir untuk mencobanya.

(Update) Galaxy S9 Series: Galaxy S9 rilis pada tanggal 2 November, Galaxy S9+ rilis pada tanggal 2 November.

(Update) Galaxy S20 Series: Galaxy S20 rilis pada tanggal 29 Oktober, Galaxy S20+ rilis pada tanggal 29 Oktober, Galaxy S20 Ultra rilis pada tanggal 29 Oktober.

Galaxy S21 Series: Galaxy S21 rilis pada tanggal 25 Oktober, Galaxy S21+ rilis pada tanggal 25 Oktober, Galaxy S21 Ultra rilis pada tanggal 25 Oktober.

(Update) Galaxy A Series: Galaxy A32 rilis pada tanggal 27 Oktober, Galaxy A32 5G rilis pada tanggal 2 November.

Oke itu tadi berita seputar update security patches di bulan November 2021 ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.