Samsung telah menjalankan program One UI 4/Android 12 beta untuk seri Galaxy S21 sejak pertengahan bulan September kemarin, dengan tiga versi beta yang diluncurkan kemarin telah membawa banyak perubahan dan peningkatan. Pada pekan lalu, Samsung terpantau telah menghentikan pendaftaran anggota baru ke program One UI 4 beta, dan mengisyaratkan bahwa rilis publik terakhir dari pembaruan ini sudah dekat. Samsung kini telah menjatuhkan beta keempat One UI 4 dengan banyak perbaikan bug dan peningkatan stabilitas.

Baca Juga:

Samsung One UI 4 Sekarang Sudah Lebih Stabil

Update Firmware ZUK1 dengan besar package sekitar lebih dari 800 MB untuk seri Galaxy S21 ini memperbaiki masalah hotspot Wi-Fi, penurunan kinerja yang muncul ketika resolusi layar WQHD, lock screen blurring, dan penghentian acak yang sering ditemui di Launcher One UI.

Perubahan penting lainnya dalam update ini adalah penghapusan efek “overscroll” yang memang menjadi permasalahan utama dalam versi beta sebelumnya. Selain itu, versi beta One UI 4 terbaru berisi pembaruan untuk banyak aplikasi Samsung lainnya, termasuk Galaxy Wearable, Calculator, Smart Switch, Samsung Health, dan Voice Recorder.

Jika kamu memiliki smartphone Samsung Galaxy S21 dan menjalankan OS Android 12 beta, seharusnya package ini sudah hadir dan tersedia untuk didownload di perangkat kamu. Mengingat jumlah bug perbaikan terbaru One UI beta untuk seri Galaxy S21, kemungkinan perilisan final tidak akan memakan waktu yang lama.

Bahkan ini bisa menjadi sebuah build “release candidate” dari Samsung, karena package ini berfungsi untuk menghapus semua bug yang tersisa sebelum meluncurkan pembaruan One UI 4 berbasis Android 12 yang stable pada akhir bula ini.

Oke, itu tadi berita seputar Samsung One UI, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.