Netflix tampaknya sangat serius tentang tentang mengembangkan masa depannya di dalam industri game, baru-baru ini mereka menguji beberapa judul pada wilayah yang terbatas selama beberapa bulan terakhir. Kabar baiknya, Netflix akan menghadirkan game-game tersebut secara resmi di Android pada minggu ini loh, bagaimana?, mengejutkan bukan?.

Baca Juga:

Beberapa Game yang Hadir di Games Netflix

Netflix akan meluncurkan beberapa kategori game secara global di Android besok, dengan peluncuran yang direncanakan untuk iOS dalam waktu dekat. Setelah resmi diperkenalkan, para subscriber Netflix dapat mengakses game dari interface aplikasi standard Netflux, baik dari homepage maupun di tab “game” yang baru.

Semua subscriber Netflix memiliki akses ke lima judul pertama yang direncakan akan disertakan saat peluncuran, tanpa iklan, tanpa in-app purchases, ataupun biaya tambahan. Kelima game tersebut adalah, Stranger Things 1984, Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, Card Blast, dan Teeter up.

Ini adalah pilihan yang cukup aneh, dimana Netflix menampilkan dua judul lama yang terkait dengan salah satu acara Netflix paling populer, serta tiga game kasual yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan Netflix. Seperti Shooting Hoops misalnya, game ini terlihat seperti game basket biasa dan harusnya game seperti ini tidak untuk dipamerkan dalam video game platform seperti Netflix ini.

Tentu saja, ini masihlah tahap awal dari pergerakannya di dunia game. Pada bulan September, raksasa streaming yang berasal dari Los Gatos California ini mengakusisi Night School, perusahaan dibelakan Oxenfree yang akan membantu membuat game berkualitas konsol di smartphone. Kurangnya iklan maupun in-app purchases dalam aplikasi menempatkan ini setara dengan Apple Arcade, meskipun mereka dapat memainkan game tanpa perlu berlangganan tambahan.

Mengenai cara kerja game ini sendiri, kamu dapat memilih judul game untuk dicoba baik di smartphone maupun di tablet Android kamu. Setelah itu, game tersebut akan secara otomatis didownload ke perangkat kamu. Profil digunakan untuk melacak siapa dan apa yang dimainkan, dengan profil anak maka list game tersebut akan terkunci.

Jika akun kamu memiliki PIN, kamu harus memasukkannya untuk mengakses judul game tersebut. Netflix mengatakan bahwa gamenya ini tersedia untuk dimainkan secara offline, meskipun tidak menyebutkan game mana yang bisa dimainkan secara offline tersebut.

Pengumuman yang disampaikan oleh Netflix ini diakhiri dengan janji untuk menghadirkan lebih banyak game yang akan datang untuk para pelanggan Netflix. Tidak diragukan lagi, ini adalah sebuah era baru bagi Netflix untuk masuk ke dalam industri game, tentu akan seru rasanya jika kita memainkan game yang berasal dari series populer dari Netflix seperti Tiger King 3, Money Heist, atau bahkan Squid Game.

Itu tadi berita teknologi seputar Netflix, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  โšก๏ธ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.