Berita teknologi terbaru ini mengenai update dari aplikasi browser terpopuler yaitu Google Chrome yang mendapatkan sejumlah update. Dengan resminya rilis Chrome 95, maka widget browser yang telah didesain ulang akhirnya tersedia secara penuh di aplikasi Chrome versi reguler. Versi terbaru dari Chrome ini mencakup total tiga widget baru, dan kamu dapat mengaktifkannya melalui flag.

Baca Juga:

Layar Homescreen Smartphone Menjadi Lebih Hidup

Tiga widget baru tersebut adalah Chrome Shortcuts 5×2, Chrome Shortcuts 5×1, dan Chromium Dino. Yang pertama menawarkan ke pencarian Google, incognito mode, dan Google Lens, sedangkan yang kedua memungkinkan kamu untuk memulai sesi permainan Chrome Dino.

Jika kamu ingin menggunakan salah satu atau malah semuanya, yang harus kamu lakukan adalah menggunakan flag “quick action search widget” dan “Widget action search-dino variant”. Untuk mengaktifkannya kamu bisa menggunakan perintah chrome:flags/#enable-quick-action-search-widget-android dan juga chrome:flags/#enable-quick-action-search-widget-android-dino-variant, setelah itu kamu bisa tap enter dan mengaktifkan flags tersebut.

Widget ini pertama kali terlihat dalam versi rilis beta Chrome 95. Selain ketiga yang disebutkan diatas, kamu masih memiliki akses ke bookmark dan widget pencarian yang sebelumnya sudah ada.

Pada akhirnya, beberapa pengujian a/b di server-side tampaknya menentukan tombol mana yang muncul di widget kamu dan mana yang tidak akan bekerja, seperti yang bisa kamu liat pada gambar. Tetapi sepertinya widget baru ini masih mempunyai visual yang cukup aneh, jadi jelas bahwa widget ini masih belum siap 100%. Bagaimanapun, kamu bisa mencari tahu sendiri pastikan kamu mengupdate aplikasi Google Chrome terbaru, lalu aktifkan flag, restart, dan kamu akan bisa menikmati fitur terbaru dari Google Chrome tersebut.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Google Chrome dan Google Chrome 95, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.