via tech-Blog

Fitur migrasi chat WhatsApp dari iOS ke Android ataupun sebaliknya bukanlah hal baru, karena ada beberapa aplikasi yang memang sengaja dibuat untuk dapat melakukan fitur tersebut. Bukan cuma itu saja, Samsung dan WhatsApp beberapa waktu lalu juga mengonfirmasi bahwa fitur ini sudah tersedia eksklusif untuk perangkat Galaxy Z series.

Baca juga:

Namun, dengan dirilisnya Android 12 kamu dapat dengan aman mentransfer riwayat chat dan kenangan dari akun WhatsApp lamamu yang ada di iPhone ke Android. Pasalnya, Google sudah bekerja sama cukup lama dengan tim WhatsApp untuk membangun serangkaian kemampuan baru, yang mana akan memudahkan peralihan dari iOS ke Android.

Gimana cara melakukan migrasi chat ini?

Caranya sangatlah mudah, yang kamu butuhkan hanyalah kabel USB-C ke Lightning. Selanjutnya, kamu cukup sambungkan ponselmu, dan ketika diminta menyiapkan perangkat Android baru milikmu, kamu tinggal pindai kode QR di Android menggunakan iPhone milikmu dan nantinya semua percakapan, media dan berbagai hal lainnya akan pindah perangkat baru.

Gimana, sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.