Kabar teknologi terbaru ini datang dari Google yang telah menemukan cara baru untuk mengirim newsletter tanpa perlu mengirim kamu sebuah email atau bahkan menyebarkan berbagai flyers. Dengan cara ini juga merupakan upaya dari Google untuk meningkatkan perbendaharaan kata kamu loh, tentu hal ini sangat penting terlebih lagi jika kita sedang belajar bahasa asing misalnya.

Baca Juga:

Aplikasi Google Juga Bisa Menjadi Buku Panduan Tesaurus

Secara khusus, nantinya kamu dapat mendaftar untuk mempelajari tiap kata baru setiap harinya dari grafik pengetahuan kamus Penelusuruan Google. Langsung dari smartphone, kamu cukup masukkan kueri untuk menentukan kata apapun, lalu kamu tinggal tekan ikon lonceng yang terletak di sudut kanan atas kotak.

Sama seperti yang dilansri Google News, kamu akan melihat setiap pemberitahuan yang tiap hari diupdate yang akan memberi tahu kamu tentang kata bahasa Inggir yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya bersama dengan arti kata tersebut.

Bahasa lain mungkin akan tersedia di masa mendatang, akan tetapi untuk sekarang ketersediaan bahasa hanya terbatas pada bahasa Inggris saja. Kembali lagi, ini adalah fitur yang sangat penting loh, apabila kamu memang ingin belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan memperkaya vocabulary atau perbendaharaan kata, mungkin tools baru yang diperkenalkan oleh aplikasi Google ini bisa kamu manfaatkan dengan maksimal karena cara kerjanya mirip dengan kamus tesaurus yang tiap harinya update dengan istilah-istilah baru.

Oke itu tadi berita seputar update dari aplikasi Google, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.