Bisa dibilang, aplikasi screen mirror bukanlah tipikal aplikasi yang populer di kalangan pengguna smartphone. Namun, ada beberapa kasus penggunaan khusus untuk teknologi semacam itu. Ada juga beberapa orang yang menyukainya untuk sekedar streaming atau sebagainya. Apapun alasannya, aku akan mencoba merekomendasikan beberapa aplikasi screen mirror terbaik untuk saat ini, simak daftar lengkapnya di bawah ya.

Baca Juga:

1. Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop merupakan aplikasi screen mirror paling populer di Android. Aplikasi ini tidak hanya bisa me-mirror antara smartphone ke komputer tetapi juga bisa bekerja sebaliknya. Tablet merupakan perangkat yang pas untuk menjalankan aplikasi ini, meskipun begitu aplikasi ini juga berjalan dengan sempurna di smartphone juga kok. Aplikasi ini akan berfungsi di komputer mana pun dengan dukungan browser Google Chrome. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis tanpa ada pembelian dalam aplikasi. Download Chrome Remote Desktop.

2. Google Home

Google Home merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk Google Home, Chromecast, dan berbagai perangkat dari Google lainnya. Kamu bisa mentransmisikan layar dari perangkat ke TV dengan aplikasi dan Chromecast. Aplikasi ini juga bekerja dengan sangat baik, tetapi ada sebagian besar kasus penggunaannya seperti streaming video misalnya, lebih efektif dilakukan di Chromecast daripada menggunakan screen mirror. Akan tetapi, jika kamu memerlukan screen mirror dari smartphone ke TV, maka ini adalah aplikasi yang sangat cocok. Aplikasi ini gratis kok, terlebih lagi aplikasi Google Home ini juga solid jadi kamu tidak perlu khawatir akan kestabilan dari aplikasi ini. Download Google Home.

3. Microsoft Remote Desktop

Cara kerja maupun konsep dari Microsoft Remote Desktop sangat mirip dengan Chrome Remote Desktop. Aplikasi ini support dengan edisi Windows Professional dan Server. Selain itu, ini berfungsi dengan baik untuk streaming video dan suara jika diperlukan. Aplikasi ini benar-benar gratis dan tidak ada In-App purchases apapun di dalamnya, bahkan iklan pun tidak ada di dalam aplikasi ini. Jika kamu menggunakan Windows sebagai base OS di komputer kamu, mungkin kamu wajib untuk menggunakan aplikasi ini, dan aplikasi ini mempunyai kesolidan tinggi kok, layak untuk dicoba. Download Microsoft Remote Desktop.

4. TeamViewer

TeamViewer merupakan aplikasi screen mirror paling populer dan terbaik di Android, dan aplikasi ini lebih bertujuan untuk diagnostik. Kamu bisa melihat tampilan di komputer ataupun smartphone jika kamu ingin melakukan hal itu. Aplikasi ini juga mendukung video HD dan transmisi sound 256-bit AES encryption, serta file transfer dari dua perangkat tersebut. Tidak hanya itu saja, Aplikasi ini juga support dengan Mac, Windows, dan Linux. Tentu ini ada sebuah nilai plus yang sangat besar. Aplikasi TeamViewer ini bisa kamu dapatkan secara gratis, jika kamu menggunakannya untuk individual use. Jika kamu ingin mempunyai fitur yang lebih banyak, maka kamu bisa meningkatkannya ke versi businesses. Download TeamViewer.

5. Miracast

Banyak smart TV dan smartphone dapat menyaring screen mirror secara cepat. Misalnya, banyak perangkat Android dapat mentransmisikan layar ke hampir semua hal yang memiliki dukungan Miracast atau Chromecast. Kamu bisa melakukan screen mirror tanpa melakukan download aplikasi ekstra. Ini adalah cara tercepat dan paling efisien untuk melakukan screen mirror selama kamu memiliki perangkat tersebut. Meskipun agak sedikit berbeda, tapi kamu aplikasi ini tetap layak masuk ke dalam aplikasi screen mirror terbaik yang ada di Android. Download Miracast.

Oke, itu tadi rekomendasi seputar aplikasi screen mirror terbaik yang ada di Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.