Bulan Oktober ini tidak hanya dikenal sebagai bulan Halloween tetapi juga ditandai dengan adanya big event seperti Cybersecurity Awareness Month, dan Google menggunakan kesempatan ini untuk membagikan beberapa pembaruan untuk langkah keamananya baik di akun maupun di Aplikasi. Yang patut di-highlight adalah Google akhirnya menambahkan shortcut yang mempermudah akses ke password manager langsung ke aplikasi Google.

Baca Juga:

Update Keamanan Terbaru dari Google

Meskipun fitur shortcut ini belum hadir, Google telah memberikan pengumuman terkait hal tersebut. Mereka menyatakan “Peluncuran fitur shortcut password manager di aplikasi Google memungkinkan kamu untuk mengakses semua password yang tersimpan di Google Password Manager langsung dari menu aplikasi Google kami”.

Banyak tech enthusiast menyatakan bahwa menu aplikasi ini akan terletak di sudut kanan atas aplikasi Google yang membuka menu saat kamu mengetuknya seperti yang ditunjukkan oleh gambar-gambar dibawah ini.

Tentu saja ini sebuah berita yang besar karena sebelumnya kamu harus membuka web (passwords.google.com) atau kamu harus mencari entr di pengaturan akun Google kamu. Lalu jika menempatkan shortcut untuk melihat kata sandi tepat seperti gambar diatas, maka pengaksesannya pun akan sangat mudah.

Google juga berencana untuk mendaftarkan lebih banyak orang ke dalam proses two-step authetication, hal ini memerlukan password Google serta faktor kedua seperti smartphone, kunci keamanan,. atau kode OTP untuk login. Pada akhir tahun nanti Google berencana akan mendaftarkan secara otomatis 150 juta orang dan membutuhkan sekitar 2 juta konten kreator untuk mengaktifkan fitur ini.

Google juga menegaskan kembali bahwa mereka meluncurkan metode login yang baru untuk aplikasi pihak ketiga yang disebut One Tap. Sesuai dengan namanya, metode ini memungkinkan kamu untuk mendaftar atau masuk ke aplikasi hanya dengan satu ketukan tambahan, tanpa memerlukan password sama sekali. Fitur ini sudah aktif baik di Reddit, Pinterest, dan lainnya.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Google, Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.