Meskipun mayoritas pengguna mungkin akrab dengan Firefox di platform Android, banyak orang belum mengetahui jika Firefox mengembangkan browser yang berfokus pada privasi yaitu Firefox Focus. Pada dasarnya, kamu bisa menganggap browser ini sebagai auto-incognito browser yang mampu memblokir pelacak dan membuang riwayat penelusuran setelah beberapa waktu, jadi ini ideal ketika kamu ingin mencari sesuatu yang sangat cepat tanpa perlu khawatir akan keamanan. Dan hari ini, Mozilla telah membawa berbagai perubahan pada Firefox Focus baik dari segi UI, ikon, serta fitur yang baru di update mendatang.

Baca Juga:

Firefox Focus Makin Mirip Dengan Firefox?

Seperti yang dilansir dari Android Police, saat memperbarui ke Firefox Focus 93, kita akan langsung dapat melihat ikon baru. Jika sebelumnya ikon rubah berwarna putih, pada update ini rubah tersebut akan berwarna ungu dengan memeluk globe berwarna lebih orange dari versi sebelumnya, akan tetapi masih tetap mempertahankan tampilan Firefox yang berbeda.

Setelah memulai aplikasi, kita juga akan melihat bahwa layar awal telah disederhanakan agar terlihat seperti browser Firefox yang lengkap, dengan ikon aplikasi terlihat di halaman awal dan address bar yang terlihat di bagian atas. Ada tweak visual yang lebih kecil di seluruh aplikasi Firefox Focus ini, dan sepertinya Mozilla lebih agresif menggunakan tone ungu tua pada elemen chrome.

Untuk fitur, kamu juga akan melihat penambahan shortcut ke halaman tab baru serta menu tambahan di sebelah kanan address bar. Ini memungkinkan kita untuk menyematkan situs web di start screen, fitur ini sebenarnya telah hadir di Firefox versi reguler.

Sedangkan kontrol pelacakan menjadi lebih terperinci dan dapat diakses dengan menekan ikon perisai di sebelah kiri address bar. Beberapa peningkatan kualitas peningkatan juga diterima oleh Firefox Focus seperti opsi untuk mengedit autocomplete suggestion di address bar melalui ikon panah sebelum memulai pencarian.

Oke, itu tadi berita seputar Firefox Focus, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.