YouTube versi desktop telah terlihat menampilkan fitur “continue watching” yang baru yang akan memudahkan kita untuk mengetahui dimana kamu berhenti menonton video pada platform lain, seperti smartphone atau TV. Saat ini, fitur ini belum diberlakukan untuk semua pengguna, dan YouTube masih belum mencantunkannya diantara eksperimen yang sedang berlangsung, tetapi jelas bahwa fitur masuk dalam tahap pengujian.

Baca Juga:

Update Sinkronisasi Baru yang Dibawa YouTube

Sebelumnya, memindahkan video ke plaform lain biasanya membagikan tautan melalui beberapa metode playing atau menelusuri riwayat video YouTube kita secara manual untuk menemukannya, tetapi fitur “continue watching” yang baru ini akan membuat peralihan dari pemutaran di aplikasi mobile ke desktop hampir secara seketika.

Fitur “continue watching” akan muncul di bawah judul video di pemutar. Jika kamu ingin melanjutkan pemutaran, perilaku untuk hal itu sama dengan miniplayer standar kamu dapat memilih play dan melanjutkan video di miniplayer atau memilih tombol “expand” atau area judul video untuk memuatnya daftar video.

Sekali lagi, fitur ini mungkin belum tersedia untuk semua pengguna namun laporan lain menunjukkan bahwa fitur tersebut berfungsi saat menjeda video di iOS, Android, dan Android TV, tetapi separuh operasi dari “continue watching” hanya berfungsi di situs YouTube, dengan kata lain fitur ini tidak berfungsi secara “dua arah”.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Google dan update dari YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.