YouTube Music memiliki awal yang sulit untuk bersaingan langsung dengan Spotify, tetapi sepertinya Google terus berproses untuk meningkatkan layanan terhadap YouTube Music. Fitur terbaru dari YouTube Music kini telah hadir, cuma uniknya fitur ini sebenarnya tidak bisa dikatakan fitur baru, karena fitur ini telah hadir terlebih dahulu di Google Play Music yang lalu. Kira-kira fitur apakah itu?.

Baca Juga:

Fitur “Baru” Hadir di YouTube Music

Sebenarnya, YouTube Music belum pernah mendukung transmisi dari interface web sebelumnya, setidaknya jika kamu tidak ingin mengirim screencast secara penuh aplikasi web ke TV kamu.

Pendekatan mendekam untuk Cast support ini adalah sesuatu yang banyak menjadi titik kritikan oleh banyak penggunanya, terutama karena Google menambahkan kemampuan yang sama ini ke Google Play Music bahkan sebelum Chromecast pertam tersedia.

Tombol Cast baru terselip di sudut kanan atas aplikasi web YouTube Music untuk beberapa user saja, seperti laporan dari 9to5Google, fitur ini masih belum diluncurkan secara luas. Banyak orang berharap bahwa Google akan segera menindaklanjuti tes ini kepada semua pengguna tanpa terkecuali.

Sementara layanan streaming ini tampaknya menerima fitur baru secara perlahan baru-baru ini, dan rasanya belum ada tanda-tanda berhenti yang akan dilakukan Google untuk YouTube Music. YouTube Music baru saja menambahkan opsi untuk mendengarkan musik di latar belakang untuk pengguna gratis di daerah Kanada dan Google akhirnya membuat aplikasi Wear OS yang tepat, dan masih banyak pengembangan yang terjadi di belakang layar yang kemungkinan akan hadir dalam waktu dekat.

Cuma sepertinya Google masih enggan untuk membocorkan kapan tepatnya fitur ini akan dirilis ke pasaran secara global. Kita tunggu terus pernyataan resmi terkait berbagai fitur baru yang hadir di YouTube Music ini ya.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Google Play dan update dari YouTube Music, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.